Welcome to MySide

Bagaimana Cara Mudah Install Windows 8 Edisi Developer

Masih ingat dengan cara install windows untuk komputer atau laptop kita? Ya, hari ini setelah kemarin kita belajar install windows 7 kini giliran windows 8 edisi developer yang akan kita install di perangkat kita. Bisa dibilang windows ini merupakan edisi uji coba bagi calon komsumen windows yang ingin segera memiliki windows terbaru tersebut. Disini kita akan kupas tuntas bagaimana cara mudah install windows 8 tersebut.

Semakin baru tentunya akan semakin banyak pengembangan dan fitur yang lebih baik meskipun semua belum pasti. Agar tidak penasaran dengan semua kemampuan yang dimiliki windows terbaru tersebut tidak salah jika kita juga ikut mencoba menggunakannya pada komputer pc atau laptop kita di rumah. Tapi, sebelum menginstall OS ini pastikan bahwa perengkat komputer yang akan dipakai sesuai yaitu paling tidak memiliki prosesor paling tidak 1GHZ dengan RAM minimal 1GB.

Selain persiapan PC tentunya kita harus menyediakan juga DVD windows yang akan kita gunakan. Kalau sudah ada maka dapat langsung melangkah ke proses install. Cara Instal Windows 8 Edisi Developer tersebut yaitu sebagai berikut:
  1. Masukan DVD Windows 8 Installer kemudian restart PC sobat. 
  2. Seting BIOS untuk First Device Priority di CD/DVD Room, tunggu hingga loading selesai.
  3. Pilih Indonesia sebagai language, time, currency, and location. Kemudian pilih Next. 
  4. Sekarang pilih “Install Now” agar proses instalasi berlanjut.
  5. Centang “Accept the terms and conditions” lalu pilih “Next” 
  6. Ada dua pilihan akan sobat temui, yakni upgrade ke versi Windows 8 Developer Edition atau fresh instalation. Pilih fresh instalation dengan memilih Pilih Custom (Advanced).
  7. Di tahap ini kamu bisa pilih partisi, memformat dan membuat partisi. Maka pilih buat partisi untuk Sistem Windows. Setelah selesai konfigurasi drive pilih Next.
  8. Sekarang proses install akan berjalan, tunggu hingga selesai.
  9. Komputer akan langsung reboot setelah proses instalasi selesai dan persiapkan pengaturan. Jadi tunggulah dan sabar.
  10. Sekarang sobat pilih “Express settings” di window berserta pilihan apa saja yang sobat inginkan.
  11. Jika sobat memiliki akun Windows Live maka masukan info login akun sobat disini. Pilih “I don’t want to log in with a Windows Live ID” jika kamu tidak memiliki akun Windows Live, atau memang tidak ingin gunakan akun itu.
  12. Pilih “Local account” untuk buat Username dan Password sebagai akun login.
  13. Setelah semua info akun di masukan maka lanjutkan langkah sobat dengan klik Next. Windows akan lakukan konfigurasi setting sobat.
  14. Setelah semua setup selesai, maka kamu akan temui tampilan dekstop Windows 8 dilayar.
  15. Selamat sobat telah berhasil menginstall Windows 8 di komputer.
Bagaimana Cara Mudah Install Windows 8 Edisi Developer


Untuk proses install windows memang terlihat sederhana dan gampang namun pada kenyataannya sering sekali sobat pemula mengalami kesalahan fatal seperti salah memilih partisi dan juga salah format partisi yang akan mengakibatkan seluruh data yang ada di komputer hilang.

Untuk menghindari hal tersebut perhatikan dan pelajarilah langkah-langkah install windows 8 tersebut dengan seksama. Pastikan sobat mengerti dan paham setiap langkah yang ada di dalamnya sebelum melakukan instalasi. Jangan lupa perhatikan juga berbagai gambar tampilan proses install yang disertakan agar lebih mudah. 

Ambillah waktu yang cukup untuk mencerna setiap proses, jika sobat sabar dan bersungguh-sungguh saya yakin nanti saat sobat menginstall tidak akan ada masalah yang berarti. Itu saja pesan dari saya, semoga apa yang saya sampaikan mudah di pahami dan sobat dapat mempraktekkannya dengan mudah dan sukses. Sampai disini, selamat mencoba!
Searches related to cara install windows 8
cara install windows 8 di laptop
cara install windows 8 dengan flashdisk
cara install windows 8 pro
cara install windows 8 di windows 7
cara install windows 8 dengan usb
cara install windows 8 di notebook
cara install windows 8 di tablet
cara install windows 8 dari usb flash disk

Subscribe to receive free email updates: