Welcome to MySide

Cara Agar Flashdisk/ Kartu Memori terbaca oleh DVD Player

Dulu setelah saya membeli DVD player di suatu toko elektronik saya terkejut. Betapa tidak? Saat di toko elektronik DVD Playernya dicoba untuk memutar musik yang ada di flashdisk via USB bisa, tapi saat saya mencobanya di rumah untuk memutar musik di flashdisk saya tidak bisa, jangankan memutar filenya, flashdisknya pun tidak terbaca oleh DVD Playernya alias "No Disk".

Mengetahui hal ini saya langsung kembali ke toko tempat saya membeli DVD Player tadi dan berkonsultasi. Dan saya mendapat beberapa tips dari dari mas-mas pemilik toko elektronik tempat saya membeli DVD player tadi :
Pastikan Flashdisk Sobat terbebas dari virus.
Ini adalah teori termudah dan terlogis. Toh jika flashdisk kita terinfeksi virus yang kemudian menyembunyikan berkas-berkas kita ataupun merusak berkas-berkas didalam flashdisk/kartu memori kita, otomatis DVD Player tidak akan bisa membaca berkas-berkas tersebut.
Pastikan tidak terlalu banyak folder di dalam Flashdisk atau kartu memori Sobat.
Jangankan DVD Player, hp saya milik merek ternama dengan prossesor 1 GHz saja tidak bisa masuk ke galeri gara-gara folder dikartu memori terlalu banyak.
Pastikan flasdisk/kartu memori Sobat berformat FAT32.
Kebanyakan DVD player tidak bisa membaca flashdisk atau kartu memori yang memiliki format terbaru, NTFS. Jadi pastikan Flashdisk atau kartu memori Sobat tidak berformat NTFS, misalnya FAT32.
Periksa spesifikasi DVD Player milik Sobat.
Kebanyakan DVD Player hanya bisa membaca file berformat/berekstensi tertentu, untuk informasi jenis file yang playable silahkan lihat di box, buku panduan, lembaran ataupun label produk. Berikut format file yang playable dikebanyakan DVD player pabrikan lokal:
Jenis File : Ekstensi yang memungkinkan untuk diputar
Gambar    : JPEG, JPG
Musik        : MP3
Video         : MPG, MPEG, AVI, DAT, ISO
Tips-tips diatas bisa diaplikasikan untuk DVD Player pabrikan lokal seperti Ichiko, Mega Theater, dll, ataupun pabrikan internasional seperti Sony, LG, dll.
Demikianlah artikel saya berkaitan dengan cara membuat flashdisk/ kartu memori terbaca oleh DVD Player. Semoga bisa membantu teman-teman di seluruh penjuru dunia.

Subscribe to receive free email updates: