Welcome to MySide

Cara Mengaktifkan Opsi Pengembang di Android

Pada kali ini saya akan memberikan tutorial untuk mengaktifkan Opsi atau Pilihan Pengembang di smartphone android, entah itu ponsel ataupun tablet.
Apa itu Opsi Pengembang? Opsi Pengembang adalah salah satu submenu pada menu Pengaturan di perangkat android kita yang berguna untuk pengembangan android, entah itu dimanfaatkan untuk perangkat android itu sendiri ataupun untuk membuat aplikasi android. Banyak hal yang bisa kita lakukan pada perangkat android kita dengan Opsi Pengembang, misalnya menampilkan sentuhan, mengawasi aktivitas GPU sampai membatasi aplikasi yang berjalan di latarbelakang, mengetahui aplikasi yang tidak merespon di latarbelakang dan masih banyak lagi.
Baiklah, untuk mengaktifkan Opsi Pengembangan adalah sebagai berikut:
Pertama, masuk ke menu "Pengaturan" (Settings) pada perangkat android Sobat.

Gulir kebawah dan pilih "Tentang Ponsel" (About Phone). Karena saya menggunakan tablet yang muncul "Tentang Tablet" jadinya.
Gulir kebawah dan sentuh "Nomor Bentukan" (Build Number) beberapa kali sampai ada notifikasi "Selamat, Anda telah menjadi pengembang".

Selamat! Opsi Pengembangan di perangkatmu telah aktif. Berikut adalah tampilan dari Opsi Pengembang tersebut.


Untuk mulai menggunakan Opsi Pengembang silahkan baca artikel-artikel berikut: (akan diupdate sewaktu-waktu)








Terkait:
Cara mempercepat android tanpa root, hal tersembunyi diandroid, cara membuka opsi pengembang, cara membuat pilihan pengembang, memunculkan developer options di android ponsel dan tablet, cara mengunlock developer option ics jellybean, kitkat, marsmallow, lollipop android evercoss, cross, nexian, mito, sony, andromax, nokia, asus zenfone padfone fonepad, LG, acer, axioo android.

Subscribe to receive free email updates: