Welcome to MySide

Cara Install Bahasa Cina di Komputer yang Mudah

Cara Install Bahasa Cina di Komputer yang Mudah - Ada kalanya dalam perangkat komputer yang dimiliki kita hendak menampilkan dan atau menulis sesuatu dengan bahasa yang berbeda dari bahasa yang di dukung dalam komputer, untuk itu kita perlu menambahkan Language Pack bahasa yang diinginkan. Pada tutorial kali ini akan kita coba untuk Install chinese language pack agar komputer bisa membaca bahasa mandarin (Cina).

Jika di komputer belum ter install font bahasa Cina maka tampilan tulisan mandarin tersebut hanya berupa kotak-kotak. Agar komputer bisa menampilkan tulisan cina pada aplikasi microsoft office word, microsoft excel atau pada browser internet firefox, internet explorer, opera, dll kita harus menambahkan language pack terlebih dahulu. 

Untuk menambahkan bahasa Cina di komputer lalu bagaimanakah caranya yang mudah? Berikut beberapa Cara Install Bahasa Cina di Komputer yang bisa kita dilakukan: 
  1. Menginstal font chinese language lewat Control Panel - Regional and Language Option (diperlukan CD installer Windows XP) 
  2. Dengan menggunakan chinese language pack (alternatif jika tidak punya CD Windows XP) 
Pada kesempatan ini kita hanya akan membahas tentang cara setting komputer agar dapat menampilkan tulisan bahasa Cina (mandarin). Yang harus di lakukan download language pack berikut di situs microsoft: 
Setelah menginstal kedua language pack di atas maka saat membuka dokumen words atau browser akan bisa menampilkan tulisan /huruf kanji seperti contoh di bawah ini.

Cara Install Bahasa Cina di Komputer


Silahkan instal china language pack di komputer agar komputer dapat menampilkan aksara china. Demikianlah tadi sedikit mengenai Language Pack, setting komputer agar membaca tulisan cina, Simplified Chinese Language Pack, Traditional Chinese Language Pack, Trik Windows. Semoga Cara Install Bahasa Cina di Komputer yang sudah dijelaskan di atas bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates: