Welcome to MySide

Tips Belanja Online Murah Di Shopee (Gratis Ongkir Rp 0)

Shopee online shop indonesia - Bagaimana cara belanja online di shopee agar bisa gratis ongkir dan bayar ditempat ? Jika kita membicarakan tentang salah satu online shop gratis ongkir yang ada di Indonesia tentu kita akan tertuju pada toko online yang sedang naik daun saat ini, yaitu Shoppe. Cara pembayaran yang unik menjadi ciri tersendiri ketika kita membeli barang di shopee. Hal ini dikarenakan kita bisa mendapatkan pengurangan ongkos kirim hingga sampai gratis ongkir Rp 0 atau bisa dikatakan free ongkir dengan ketentuan minimum belanja yang sudah ditentukan.

Perlu untuk kita ketahui bahwa free ongkir di Shopee ini adalah sebuah bentuk subsidi biaya pengiriman barang yang ditawarkan oleh shopee dengan beberapa ketentuan yang harus terpenuhi supaya fasilitas ongkir bisa kita dapatkan. Dimana potongan ongkos kirim ketika kita belanja online lewat shopee bisa mencapai 30 ribu dengan total belanja minimum yang sudah ditentukan. Lantas apa saja syarat dan ketentuan agar fasilitas gratis ongkir shopee dapat kita gunakan saat kita membeli barang pada toko online tersebut ? Jadi jangan heran ketika kita melakukan metode pembayaran shopee fasilitas potongan ongkos kirim tidak kita peroleh karena bisa jadi total belanja kita belum melebihi batas minimal belanja yang sudah di tentukan online shop gratis ongkir tersebut.

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami TechnoEcho akan mencoba memberikan cara membeli barang di shopee supaya ongkos kirim mendapatkan potongan 30 ribu atau malah menjadi free ongkir. Diawal kemunculan market place ini, shopee menawarkan gratis ongkos pengiriman untuk minimal belanja 30 ribu di setiap toko dan saat ini gratis ongkir berlaku dengan minimum belanja 120 ribu. Bagi para shopper belanja di shopee dapat dikatakan cukup mudah dan simpel dikarenakan cara pembayaran belanja di shopee bisa dilakukan via indomart ataupun bayar di tempat. Untuk itu mari langsung saja kita simak ulasan mengenai tips belanja online murah di shopee dengan aman secara lengkap di bawah ini.

Tips Belanja Online Murah Di Shopee (Gratis Ongkir Rp 0)

cara belanja barang di shopee

Bukan sepenuhnya salah kita jika kita menganggap Shopee merupakan salah online shop gratis ongkir di Indonesia karena iklan yang ditayangkan di televisi. Namun free ongkir di shopee ini adalah suatu subsidi ongkir pada setiap kita membeli barang dengan maksimal pemotongan biaya ongkir sebesar 30 ribu. Jadi apabila anda bertanya akan free ongkir shopee siapa yang tanggung jawabannya adalah tergantung total belanja. Jadi apabila ongkir yang dibebankan tidak lebih dari 30 ribu atau maksimal hanya sampai 30 ribu maka kita hanya perlu untuk membayar harga barang  yang sudah kita pesan tersebut.
  • Sebagai contoh kita tidak perlu membayar ongkir sama sekali atau free ongkir apabila ongkos kirim yang tertera hanya 29.500 ribu saja.

Cara belanja barang di shopee tanpa bayar ongkos kirim 


Agar kita bisa membeli barang di toko online shopee tanpa harus membayar ongkos kirim / ongkir, maka ikuti langkah - langkah sebagai berikut :

  1. Pertama - tama daftar Shopee atau log in apabila kita sudah membuat akun shopee. Pastikan akun kita sudah terverifikasi no telpon dan email.
  2. Setelah itu cari produk yang menampilkan icon “FREE” ongkir dari salah satu Toko online yang ada pada Shopee.
  3. Apabila kita telah menemukan produk yang kita cari maka lihat berapa harganya.
  4. Tanyakan pada penjual akan ketersediaan barang di tokonya tersebut.
  5. Masukan pada keranjang pembelian shopee apabila kita sudah menemukan barang yang kita inginkan.
  6. Setelah itu lihat apabila harga 1 produk kurang dari 90 ribu maka tambahkan produk lain dari toko yang sama agar menjadi total pembelian mencapai 90 ribu sesuai syarat gratis ongkir di Shopee. Hal ini juga dapat dikatakan sebagai salah satu " cara menggabungkan ongkir di shopee ".
  7. Apabila produk sudah sesuai, lanjutkan dengan tap tombol "Checkout" kemudian masukkan alamat tujuan.
  8. Lihat pada "Opsi Pengiriman", pastikan ongkir gratis shopee bernilai Rp 0.
  9. Langkah berikutnya pada "Opsi Pembayaran", pilihlah cara pembayaran di shopee dengan memilih bank yang sesuai dengan rekening bank yang kita miliki.
  10. Contohnya disini kami memilih "Bank BCA (Dicek Otomatis)" kemudian tap "Lanjut : Konfirmasi Informasi".
  11. Periksa kembali secara teliti apakah semuanya sudah benar pada tampilan "konfimasi". Setelah itu tap "Buat Pesanan".
  12. Masukan no. rekening bank bca tujuan pada tampilan "Info Pembayaran".
  13. Kemudian akan muncul menu "Belanjaanku" kemudian tap tombol "Bayar Sekarang".
  14. Segera lakukan pembayaran misalnya disini kami menggunakan iBanking dan akan terverifikasi dalam waktu 10 menit setelah berhasil transfer.
  15. Langkah terakhir kita tunggu saja belanjaan kita diproses oleh si penjual.

Tips Belanja Di Shopee Lainnya

Pilih toko terpercaya saat belanja di shopee

Belanja online tentu akan memiliki resiko tidak jauh dari yang namanya penipuan atau barang yang tidak sesuai dengan deskripsi barang yang ditawarkan saat kita melakukan pemesanan. Oleh karena itu cara paling aman ketika belanja di shopee adalah dengan memilih toko terpercaya yang ada di online shop tersebut. Berikut ini adalah cara menemukan toko online terpercaya yang memiliki kredibilitas yang baik di Shopee, diantaranya :
  • Pilihlah toko dengan rating mendekati 5, dan juga toko dengan pembeli terbanyak atau terlaris.
  • Baca komentar para pembeli yang berada di opsi bawah penilaian pada toko online shopee.
  • Jangan cepat tergiur oleh harga yang murah 

Selain dengan memilih toko yang terpercaya, membuat video unboxing paket juga kita perlukan. Hal ini berguna untuk mengantisipasi ketika barang yang di kirimkan tidak sesuai dengan detail produk yang kita lihat saat melakukan pemesanan. Perlu untuk kita ketahui bahwa dalam pengajuan komplain kepada pihak shopee untuk pengembalian barang, video akan sejak awal membuka paket akan lebih kuat jika dibandingkan dengan foto.

baca juga :
  1. Cara Menarik Kembali Pesan Whatsapp Yang Sudah Terkirim
  2. Cara Registrasi Ulang Kartu Prabayar Smartfren Lewat SMS

Demikian ulasan singkat mengenai cara membeli barang di shopee dengan aman dan murah yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga artikel kami kali ini dapat memberikan manfaat untuk kita semua, sekian dan terima kasih ..

Subscribe to receive free email updates: