Welcome to MySide

Cara Mengatasi Layar Sentuh Error Saat Hp Android Di Charge

Touchscreen error di hp android - Bagaimana cara mengatasi layar sentuh hp android error saat di charge ? Pernahkah anda mengalami kejadian dimana saat hp di cas touchscreen error menjadi bergerak sendiri, loncat maupun layar sentuh menjadi tidak merespon ? Tentu tidak sedikit yang pernah mengalami masalah layar sentuh yang bergerak sendiri ketika hp android sedang mengisi daya atau dicas. Jika memang masalah layar sentuh yang tidak berfungsi tersebut terjadi pada smartphone android yang kita miliki, alangkah lebih baiknya untuk segera kita perbaiki touchscreen bergerak sendiri tersebut mengingat layar LCD merupakan salah satu bagian terpenting di sebuah ponsel android.

Layar sentuh yang kurang atau terlalu sensitif di hp android tersebut memang memiliki banyak faktor, baik itu dari sisi software ataupun hardware yang mengakibatkan lcd menjadi error touchscreennya. Sebenarnya kita dapat mengatasi masalah tidak berfungsinya layar hp android yang terlalu sensitif sehingga terkesan bergerak liar ketika touchscreen hp android di tekan dengan mengatur layar pada pengaturan smartphone tersebut. Namun bagaimana solusi untuk memperbaiki touchscreen bergerak sendiri saat charge pada hp android tersebut ? Jika dalam kondisi ponsel android tidak sedang di cas layar sentuh dapat berfungsi dengan baik namun apabila ponsel android di charge, lcd layar sentuh menjadi tidak berfungsi seperti bergerak sendiri.

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami TechnoEcho akan mencoba memberikan solusi berupa sebuah cara untuk memperbaiki touchscreen hp android maupun tablet yang tidak berfungsi. Jadi dengan begitu kita tidak perlu cemas untuk menghadapi layar sentuh android bergerak sendiri pada saat ponsel sedang di cas / di charge. Sudah tidak sabar untuk melihat langkah - langkah setting layar sentuh android tidak berfungsi sebagian ketika di isi daya tersebut ? Mari langsung saja kita simak ulasan selengkapnya mengenai cara mengatasi layar sentuh hp android yang terlalu sensitif saat di cas sehingga membuat touchscreen bergerak liar saat di sentuh di bawah ini.

Cara Mengatasi Layar Sentuh Error Saat Hp Android Di Charge

cara mengatasi layar sentuh error saat charge pada hp android

Memang jika kita melihat pada beberapa situs dan cutomer service vendor resmi, mereka tentu menyarankan untuk tidak menggunakan smartphone ketika sedang di cas yang salah satu tujuannya untuk menghindari terjadinya masalah touchscreen hp android yang error tersebut. Akan tetapi jika kita membutuhkan smatphone android tersebut meskipun sedang di charge tentu kita tidak ingin menunggu waktu lama hanya untuk menghindari masalah layar sentuh android bergerak sendiri tersebut. Untuk itu disini kami akan mencoba memberikan tips untuk memperbaiki layar sentuh lcd hp android yang kurang sensitif tersebut dengan cara yang kami dapatkan dari beberapa sumber sebagai berikut :

Cara memperbaiki touchscreen bergerak sendiri saat hp android di cas


1. Gunakan stop kontak yang baik saat mengisi daya baterai

  • Langkah pertama yang dapat kita lakukan untuk mengatasi layar sentuh bergerak liar saat dicas adalah dengan memindahkan charger pada stop kontak lain dengan aliran listrik yang lebih baik. Hal ini bertujuan agar arus yang masuk saat smartphone android di isi daya dapat stabil sehingga tidak mengakibatkan layar sentuh hp android tidak berfungsi.

2. Ganti charger

  • Langkah berikutnya agar touchscreen ngaco tidak terjadi pada ponsel android yang kita miliki adalah dengan menggunakan charger kualitas yang baik dengan port mini usb. Terkadang charger yang tidak asli atau orisinil sering kali memiliki masalah pada rounding yang buruk sehingga mengakibatkan touchscreen akan terganggu saat hp android di cas karena gangguan listrik statis. Untuk itu tidak ada salahnya mencoba mengganti charger yang orisinil agar masalah layar sentuh bergerak sesuka hati tidak terjadi pada lcd hp android yang kita miliki tersebut.

3. Gunakan fitur USB OTG

  • Dengan cara ini kita dapat tetap menggunakan tablet walau sedang dicharge namun tidak mengalami masalah touchscreen jumping touchscreen ngaco touchsreen ngacak, touchscreen meloncat-loncat sendiri. Hal ini dikarenakan USB OTG ini dapat digunakan untuk mengkoneksikan berbagai periferal dengan type port usb ke PC / Tablet android.

baca juga :

4.  Membuat ground charger
cara mengatasi touchscreen error saat charge pada hp android

Dan cara terakhir untuk mengatasi layar sentuh yang error terlalu sensitif ketika dicas yang kami dapatkan dari berbagai forum dan sudah kami coba adalah dengan cara membuat grounding charger. Untuk membuat ground charger kita dapat ikuti cara sebagai berikut :

  1. Pertama - tama kita siapkan kabel yang berukuran 5cm
  2. Kupas setiap ujung kabel 2 cm dan 1 cm
  3. Lilitkan ujung kabel yang sudah kita kupas 2 cm ke ujung logam USB dan sisi lain kupasan 1 cm biarkan saja
  4. Silakan kita cas HP android dan kabel yang di kupas 1 cm kita pegang (tidak akan nyetrum)
  5. Dan layar sentuh hp android tidak error lagi meskipun sambil kita charge ponsel tersebut

Demikian cara mengatasi layar sentuh android tidak berfungsi sebagian jika digunakan sambil dicharge yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga dengan melihat tips android di atas kita dapat mengatasi masalah layar sentuh hp touchscreen yang error tersebut, sekian dan terima kasih ..

Subscribe to receive free email updates: