Welcome to MySide

Cara Mengatasi Hp Layar Sentuh Berkedip Kedip

Layar hp berkedip - Bagaimana cara mengatasi layar sentuh berkedip di hp android ? Tidak dipungkiri jika layar hp sering kedip kedip terjadi pada ponsel android yang kita miliki menjadi rasa kekhawatiran tersendiri pada diri kita. Mungkin kita akan berpikir lcd hp android yang berkedip adalah suatu awal terjadinya masalah pada touchscreen smartphone android yang kita miliki mulai error. Namun sebenarnya selama tidak ada kerusakan pada lcd hp android seperti retak ataupun pecah karena pernah terjatuh, layar hp kedap kedip masih ada solusi untuk mengatasinya sendiri.

Akan tetapi jika masalah layar lcd berkedip pada ponsel android yang kita miliki terjadi setelah hp terjatuh namun layar hp tidak rusak maka kita patut mewaspadainya. Layar sentuh hp android rusak atau error yang mengakibatkan touchscreen menjadi bergaris dan goyang seakan berkedip tersebut bisa dikarenakan terdapat kabel - kabel yang tidak terhubung (konslet) setelah terjatuh. Lantas bagaimana cara memperbaiki lcd yang kedap kedip pada smartphone android tersebut. Dan tanpa kita sadari layar hp android selalu kedip kedip tersebut jika kita biarkan berlarut - larut dapat mengakibatkan terjadinya layar sentuh android tidak merespon ketika di sentuh.

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami TechnoEcho akan mencoba berbagi tips untuk mengatasi layar sentuh hp android yang error tersebut. Tips yang akan kami berikan ini merupakan langkah sederhana yang dapat kita lakukan sendiri untuk memperbaiki toucscreen yang sering kedap kedip. Jadi cara memperbaiki layar sentuh hp android yang berwarna hitam putih ini dapat kita aplikasikan pada beberapa smartphone android yang ada seperti xiaomi, oppo, vivo, advan, lenovo, asus dan juga samsung. Untuk itu mari langsung saja kita simak ulasan selengkapnya mengenai cara memperbaiki layar sentuh ponsel android yang kadang berkedip di bawah ini.

Cara Mengatasi Hp Layar Sentuh Berkedip Kedip

Cara mengatasi layar hp android berkedip

Memang terdapat banyak faktor yang menjadi penyebab layar hp android tidak berfungsi karena lcd kedap kedip tersebut. Namun terkadang kita tidak mengetahui kenapa layar sentuh sering kedip kedip tersebut terjadi pada hp android yang kita miliki hanya karena pengaturan layar android yang tidak sesuai. Mari langsung saja kita lihat solusi touchsreen hp android berkedip yang membuat layar ponsel yang kita miliki menjadi tidak berfungsi sebagai berikut :

Langkah mengatasi lampu lcd kedap kedip di android

1. Hapus adaptif kecerahan
cara mengatasi layar berkedip di hp android
seting layar hp berkedip

Kecerahan layar akan berganti menjadi lampu luar ketika kita menggunakan pilihan "otomatis adaptif kecerahan". Terkadang kita akan menemukan keadaan dimana layar terlihat lebih terang dan lebih seperti berkedip yang dikarenakan pengaturan kecerahan adaptif yang dapat menutupi sensor fotometrik telepon.

Maka dari itu kita dapat memperbaiki layar hp yang terlihat berkedip tersebut dengan cara merubah pengaturan adatif kecerahan, dengan langkah sebagai berikut :
  • Pertama - tama masuk ke menu pengaturan >> klik tampilan dan kemudian pilih kecerahan >> setelah itu hapus centang di "otomatis adaptif kecerahan"

2. Hindari untuk menginstal DU Speed Booster

Tentu kita sudah mengetahui kelebihan dari aplikasi DU Speed Booster yang berfungsi untuk dapat menghilangkan cache maupun data beserta file yang ada pada ponsel android yang kita miliki. Dari beberapa sumber yang kami peroleh, mereka mengatakan layar sentuh ponsel android akan berkedip setelah kita menginstal aplikasi tersebut. Untuk mengantisipasi masalah layar hp android berkedip kedip alangkah lebih baiknya untuk kita hindari terlebih dahulu penggunaan aplikasi tersebut supaya touchscreen atau layar android normal kembali dan tidak berkedip.

3. Pasang Anti Virus

Salah satu faktor yang menjadi penyebab layar berkedip di android adalah terdapatnya infeksi virus di hp yang kita miliki. Dengan terdapatnya virus tersebut akan dapat membuat kerusakan pada sistem smartphone android yang akan mengakibatkan layar hp android kerap kali berkedip. Untuk itu cara mudah untuk mengatasi layar sentuh hp berkedip setengah pada smartphone android tersebut adalah dengan menginstal aplikasi anti virus agar dapat memindai virus yang ada.

4. Jangan gunakan smartphone apabila sudah panas

Selain terjangkitnya virus yang dapat membuat layar android berkedip, ternyata penggunaan smartphone android dalam kondisi panas pada perangkat android tersebut juga dapat membuat lcd ponsel android tersebut menjadi kedap kedip. Oleh karena itu untuk menghindari masalah pada layar sentuh hp android yang kita miliki sebaiknya kita hindari terlebih dahulu untuk berhenti menggunakan hp android ketika perangkat sudah mulai panas, dengan maksud supaya tidak terjadi kerusakan pada layar sentuh hp android milik kita tersebut.

baca juga :

Demikian pertemuan kita kali ini yang baru saja kita mengulas tentang masalah mengatasi layar hp android bergerak sendiri. Semoga artikel kami kali ini dapat membantu kita semua agar dapat memperbaiki permasalahan pada layar ponsel android yang kita miliki, sekian danterima kasih ..

Subscribe to receive free email updates: