Welcome to MySide

Cara Merubah Resolusi Display Windows 8 Netbook

Cara Merubah Resolusi Display Windows 8 Netbook - Masih baru dalam hal penggunaan Windows 8 Netbook jadi masih banyak yang belum tahu. Hari ini akan kita bahas tentang bagaimana langkah Merubah Resolusi Display Windows 8 lengkap dengan gambar dan keterangan. Jika anda ingin tahu bagaimana melakukan pengaturan ini silahkan simak tutorialnya berikut.

Tampilan yang sangat menarik dan berbeda dari versi Windows sebelumnya di Windows 8 adalah adanya Start Screen, dengan bentuk kotak dan segi panjang yang berwarna warni. Tetapi Start Screen ini tidak berfungsi untuk menjalankan Aplikasi yang ada di Windows 8 apabila resolusi layar komputernya dibawah 1024 x 768 pixels. Umumnya Netbook mempunyai resolusi 1024 x 600 (di bawah persyaratan minimum Windows 8), dan ketika kita akan mencoba menaikkan sudah tidak bisa lagi karena sudah maksimal.

Jika anda juga mengalami kesulitan yang sama dalam melakukan perubahan resolusi tersebut anda bisa melakukannya dengan beberapa cara mudah merubah resolusi windows 8 yang akan diberikan. Agar Resolusi display netbook Windows 8 yang kita miliki dapat dinaikkan kita harus melakukan beberapa langkah khusus yang akan dijelaskan di bawah ini. Untuk Cara Merubah Resolusi Display Windows 8 Netbook yaitu sebagai berikut.

Pertama-tama kita haru masuk ke Registry Editor caranya silahkan tekan logo windows + R, kemudian ketik Regedit. Setelah itu cari dword : Display1_DownScalingSupported, untuk mempermudah pencarian silahkan gunakan Ctrl + F. Kalau sudah ketemu, dobel klik dan ubah nilainya dari 0 menjadi 1, klik Ok,. Teruskan pencarian dengan menekan tombol F3, kalau menemukan kembali, ubah juga nilainya dari 0 ke 1.

Merubah Resolusi Display Windows 8 Netbook


Langkah terakhir silahkan Restart Netbook anda. Setelah netbook kembali dalam keadaan hidup, klik kanan di layar, dan pilih Screen Resolution, maka kalau tidak ada masalah lain resolusi sudah bisa dinaikkan dari 1024 x 600 menjadi 1024 x 768, sekarang semua Apps Windows 8 sudah dapat dijalankan.

Mudah bukan Cara Merubah Resolusi Display Windows 8 Netbook tersebut? Silahkan anda coba sendiri agar lebih paham. Untuk turorial windows 8 lainnya silahkan lihat di bagian bawah. Jangan lupa share artikel ini di media sosial anda, terima kasih!

Subscribe to receive free email updates: