Welcome to MySide

Panduan Cara Flash Samsung Galaxy Mini 2

Cara Flash Samsung Galaxy Mini 2 - Hari ini kita akan belajar bagaimana melakukan install ulang atau flash Samsung Galaxy Mini 2. Jika anda belum tahu bagaimana caranya silahkan simak penjelasan cara flash nya di bawah ini. Mudah-mudahan bisa membantu.

Untuk melakukan install ulang kali ini kita akan menggunakan Stock DXLD1 Firmware. Ada kalanya kita melakukan kesalahan saat melakukan root dan menghapus aplikasi bawaan handpond android yang mungkin bisa menyebabkan perangkat kita mati.

Untuk sobat yang pakai Samsung Galaxy Mini 2 GT-S6500D, dan ingin melakukan "Penyegaran" dengan flashing ke stock firmware, unrooting, atau berpindah dari Cusrom ROM ke Stock ROM, disini kita akan share cara untuk flash Galmin 2 sobat ke stock firmware.

Versi firmware yang akan digunakan adalah versi DXLD1 Android 2.3.6 Gingerbread. Tapi jika firmware dengan versi terbaru sudah tersedia, kita bisa juga menggunakannya, lain waktu panduannya akan ditulis di website ini juga. 

Pertama kita siapkan beberapa Alat dan Bahan yang dibutuhkan untuk Cara Flash Samsung Galaxy Mini 2 ini sebagai berikut:
Firmware Samsung Galaxy Mini 2. Bisa sobat downoad di:

  1. Android_2.3.6
  2. Sammobile
Untuk yang kedua harus punya akun dulu di Sammoblie.com, cara registernya pun mudah, sobat hanya perlu memasukkan sedikit informasi.  Odin Multi Downloader. Bisa sobat download DISINI
USB Driver. Sobat bisa Download Samsung Kies, tinggal googling saja untuk mencarinya. 

Langkah - Langkah Cara Flash Samsung Galaxy Mini 2
Download file firmwarenya, total 200MB, lau extract sehingga terdapat file berextensi .tar.md5. 
Download Odin, kemudian Extract 
Install USB Driver 
Matikan Ponsel 

Untuk yang hanya ingin melakukan unrooting dan pemulihan file system, sobat bisa lewati langkah ini:

  • Masuk ke Recovery Mode dengan menekan Home+Power+Volume Up+Volume Down, lalu setelah masuk recovery, pilih wipe data/factory reset, lalu wipe cache, kemudian reboot. Setelah itu Lepas Baterai. 
  • Masuk ke Download Mode (Home+Power+Volume Down) ketika muncul warning tekan Volume Up, sambungkan Ponsel ke PC dengan Kabel Data 
  • Buka Odin yang sudah diextract, lalu klik pada kolom PDA, cari dan plih file firmware yang sudah diextract berextensu .tar.md5 tadi. 
  • Klik tombol START di odin. 
Selanjutnya, jika pada odin terdapat tulisan FAIL!, coba ganti PC sobat, dan jika pada odin terdapat Tulisan STUCK di bagian SetupConnection di kiri bawah, update KIES, atau coba ganti PC sobat.

Panduan Cara Flash Samsung Galaxy Mini 2

Itulah sedikit informasi yang bisa di bahas pada kesempatan ini mengenai Cara Flash Samsung Galaxy Mini 2, mudah-mudahan bisa menjadi tambahan ilmu bagi anda semua. Silahkan dilanjutkan dengan beberapa panduan lain di bagian bawah. Terima kasih!

Subscribe to receive free email updates: