Welcome to MySide

Cara Jitu Atasi Android Keluar Iklan dan Download Aplikasi Sendiri karena Virus di Android Tanpa ROOT Work 100%

Liang Tekno - Mungkin bagi para opreker, masalah muncul iklan atau download aplikasi sendiri ini adalah hal yang mudah diatasi, dengan ganti rom misalnya. Tapi ini adalah masalah yang besar bagi beberapa orang awam.

Ilustrasi

Masalah  yang menyebabkan muncul iklan dan membuat perangkat Android yang terinfeksi mengunduh aplikasi sendiri ini disebabkan oleh malware yang menginfeksi perangkat Sobat.

Permasalahannya bukan hanya pada otomatis mengunduh aplikasi yang menyebabkan boros kuota internet, tapi karena aplikasi yang diunduh kebanyakan berbau pornografi dan tidak bisa dihapus karena terbaca sebagai aplikasi sistem.

Baiklah, prolog saya akhiri sampai disini. Mari kita melangkah ke tutorial:

Langkah Persiapan:

  • Silahkan unduh aplikasi Mobile Security by ESET di Google Play.

  • Pastikan perangkat Sobat bisa masuk "Safe Mode" atau "Mode Aman". Apa itu Safe Mode? Bagaimana cara masuk ke Safe Mode? Silahkan baca artikel ini. Tidak dapat masuk ke Safe Mode? Silahkan baca Versi Root. Terpaksa Sobat harus menge-ROOT perangkat Sobat.
  • Cara ROOT hp gimana gan? Cara ROOT tiap hp beda-beda Sob, silahkan cari tutorial ROOT hp Sobat di Google.

Eksekusi:
  • Buka aplikasi Mobile Security, kemudian tekan menu Antivirus.

  • Pilih Deep Scaning

  • Tekan tombol Scan Device

  • Setelah proses scanning selesai, aplikasi Mobile Security akan menampilkan daftar aplikasi yang mengandung virus. Silahkan hafalkan/catat/screenshoot daftar aplikasi yang terinfeksi/terjangkit virus tersebut.

  • Kemudian pilih tombol Resolve All. 


Disini aplikasi Mobile Security akan menghapus berkas/ file yang terinfeksi, untuk aplikasi yang terinstal akan ditampilkan dialog pencopotan pemasangannya.

Kemudian yang menjadi masalah adalah beberapa aplikasi yang terinstal menjelma menjadi aplikasi non-removable.


Sehingga hal yang kita akan  lakukan pada proses selanjutnya adalah menonaktifkan aplikasi yang terdeteksi mengandung virus yang telah discan sebelumnya. Ikuti instruksi dibawah ini untuk menonaktifkannya. Kenapa harus lewat Safe Mode? Ini dilakukan agar malware tidak beroperasi saat proses penonaktifan untuk mencegah malware menginstal malware lain.
  • Masuk ke Safe Mode.
  • Masuk menu Pengaturan/Setelan. Kemudian pilih Aplikasi/ Manajemen Aplikasi, lalu pilih bar "All"
  • Silahkan cari dan pilih aplikasi yang terdeteksi mengandung malware dari proses scanning menggunakan Mobile Security sebelumnya. Kemudian sentuh tombol Nonaktifkan.
  • Lakukan penonaktifan kesemua aplikasi yang terdeteksi malware.

  • Restart Android Sobat untuk keluar dari Safe Mode dan rasakan perbedaannya.

Terkait:
Cara mengatasi Android Lenovo a316i a319 A1000 6000 A369i a6000 Plus a7000 a6010 muncul iklan saat bermain Clash of Clans Clash Royale bermain game online di beranda HP atau di Launcher saat data dihidupkan mendownload aplikasi sendiri mengandung virus mendownload sendiri aplikasi tanpa persetujuan diam-diam mendownload aplikasi selalu keluar iklan muncul iklan di layar sering keluar iklan di layar. Cara mengatasi Android Advan S5E S4E s4k S4 S4 S5 S5H s4h S5E Advan Barca Advan tab tablet iPad keluar iklan sendiri atau mendownload aplikasi sendiri tanpa persetujuan cara menghapus aplikasi Android yang mengandung virus cara menghapus virus di Android tanpa root cara mengatasi Android Evercoss A7S A66A 75 winner winner X Evercross One X Winner t Winner y Max elevante y keluar iklan sendiri dan sering mendownload aplikasi tanpa persetujuan tiba-tiba keluar iklan tanpa root aman 100% berhasil cara mengatasi Android Asus keluar iklan sendiri sering muncul iklan saat bermain game saat data dihidupkan keluar iklan 100% berhasil untuk Asus Zenfone 4 Zenfone 4S Zenfone 5 Zenfone 2 Zenfone go Zenfone C tablet handphone 100% berhasil cara mengatasi Android Sony Xperia M Xperia L Xperia SP Xperia Neo Sony Ericsson Xperia Lollipop KitKat keluar iklan sendiri tanpa root. Cara mengatasi HP Android LG L200 LG G2 keluar iklan sendiri dan mendownload aplikasi sendiri tanpa root mudah 5 menit selesai.

Subscribe to receive free email updates: