Welcome to MySide

Cara Mengembalikan Akun Instagram Yang Lupa Password Dan Email

Lupa kata sandi akun instagram - Bagaimana cara membuka instagram yang lupa password dan email ? Tentu mengembalikan akun instagram yang lupa password merupakan impian bagi instagramable yang selama ini selalu gagal masuk ke akun instagram yang dimiliki. Terkadang kita berpikir untuk buat instagram baru agar dapat masuk ke instagram yang sebelumnya tidak bisa masuk karena kata sandi selalu salah. Untuk itu penting bagi kita untuk mengingat password atau sandi saat kita buat akun instagram lewat google maupun hp android agar masalah seperti lupa password instagram dan email dapat terhindar dari diri kita.

Dan memang tidak sedikit pengguna instagram yang ingin mengetahui password email yang lupa hanya demi untuk memulihkan akun instagram yang terblokir karena selalu gagal memasukkan nama akun dan kata sandi. Padahal sebenarnya jika mereka mengetahui ada suatu cara masuk instagram tanpa password. Perlu untuk kita ketahui bahwa untuk ganti password instagram terdapat 3 pilihan yakni dengan menggunakan email atau username, menggunakan sms, menggunakan akun facebook yang kita tautkan. Sekedar saran, agar kita tidak lupa email instagram sebaiknya saat kita membuat akun instagram alangkah lebih baiknya jika kita menyamakan alamat email instagram dengan email gmail dan facebook.

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami TechnoEcho akan mencoba berbagi cara membuka email instagram yang lupa kata sandi. Cara mengembalikan akun instagram yang akan kami berikan disini terdapat 2 cara yaitu dengan menggunakan email (jika kita masih ingat) namun jika kita lupa email / akun instagram kita dapat masuk menggunakan facebook yang sudah kita tautkan ke instagram. Mari langsung saja kita simak ulasan mengenai cara membuka instagram yang lupa password dan email dan nomor hp secara lengkap dibawah ini.

Cara Mengembalikan Akun Instagram Yang Lupa Password Dan Email

cara mengembalikan akun instagram yang lupa password


Sebenarnya masalah instagram yang lupa akun maupun kata sandi bukan sepenuhnya kesalahan dari kita saja. Lantas apa saja yang membuat instagram tidak bisa dibuka ? Berikut ini adalah beberapa penyebab kata sandi instagram hilang yang sering terjadi, diantaranya :

  • Akun instagram yang sudah terlalu lama tidak digunakan atau dibuka.
  • Kita tidak menutup instagram dengan cara log out pada saat berada di warnet sehingga menjadikan tangan - tangan jahil mengganti password instagram yang kita miliki. 
  • Instagram yang kita miliki telah di hack / dibajak oleh oknum - oknum yang tidak bertanggung jawab.
  • Dan yang terakhir ini adalah terlalu sering mengganti password instagram sehingga kita menjadi lupa akan kata sandi yang kita ganti tersebut.

Cara Masuk Akun Instagram Yang Lupa Password Dan Email

cara mengembalikan akun instagram yang lupa password


Maka dari itu dibawah ini adalah solusi untuk mengatasi tidak bisa masuk ke instagram karena hilangnya kata sandi dari salah satu penyebab diatas. Berikut langkah - langkah membuka email instagram yang lupa kata sandi, yaitu :

  1. Buka aplikasi instagram yang ada pada smartphone android kita. Setelah terbuka pada tampilan awal instagram klik "forgot password / lupa".
  2. Di halaman berikutnya akan muncul 3 pilihan cara masuk instagram yang lupa kata sandi yaitu menggunakan email / nama pengguna, sms, dan facebook yang telah kita tautkan. Kemudian pilih salah satu untuk memulihkan akun instagram.
  3. Jika kita memilih "dengan email atau nama pengguna", cukup memasukkan nama pengguna atau email yang kita miliki. Kemudian klik tanda panah pada pojok kanan atas.
  4. Langkah selanjutnya kita akan dihadapkan dengan pilihan mengganti password instagram tanpa harus login melainkan melalui atur ulang dengan email, atur ulang dengan sms dan atur ulang dengan facebook setelah itu pilih salah satu.
  5. Karena kita memilih penggunaan email sebagai alat mengubah kata sandi, maka pada akun instagram akan muncul konfirmasi email. Kita tinggal klik saja fitur "atur ulang kata sandi" untuk melakukan konfirmasi.
  6. Setelah mengklik atur ulang kata sandi, pada instagram akan tertulis ‘aksi lengkap memakai’. Nah, di sana ada 2 model gambar, yakni chrome dan instagram. Kita tinggal pilih gambar instagram dan klik kata sekali saja pada bagian bawah.
  7. Apabila kita sudah mengikuti langkah - langkah diatas maka pada bagian terakhir ini kita akan mendapatkan tampilan "ubah kata sandi". Pastikan saat kita membuat password instagram yang baru, buatlah dengan suatu hal yang mudah diingat. Sebaiknya samakan saja kata sandi akun instagram dengan password alamat email agar kita selalu ingat dan tidak mudah lupa password instagram yang kita buat. Dan sekarang kita sudah dapat sign in instagram dengan normal kembali.

Tutorial diatas merupakan sebuah cara mengatasi akun instagram yang hilang password, lalu bagaimana kita dapat masuk ke akun instagram jika alamat email maupun nama pengguna kita juga lupa ? Untuk mengembalikan akun instagram yang tidak tahu nama pengguna dan email sama seperti langkah - langkah diatas. Hanya saja pada tampilan 3 pilihan, kita cukup memilih menggunakan sms ataupun facebook.

baca juga :

Demikian cara mengganti password instagram yang lupa pada kesempatan kali ini. Semoga artikel kami kali ini dapat memberikan manfaat kepada kita semua, khususnya bagi mereka yang sedang mengalami masalah seputar instagram. Sekian dan terima kasih ..

Subscribe to receive free email updates: