Welcome to MySide

Solusi Sinyal Hilang Setelah Flash Pada Hp Android

Sinyal hp android hilang total - Bagaimana cara mengatasi sinyal hp android hilang setelah flash ? Tidak sedikit para pengguna hp android yang menyadari sinyal android hilang mendadak berasal dari tindakan mereka yang mencoba mengupgrade sistem smartphone tersebut ke tingkat yang lebih tinggi. Padahal sebelumnya sinyal hp android yang dimilikinya memiliki kecepatan internet yang sangat baik ketika masih menggunakan android versi lama lollipop, akan tetapi setelah dirubah menjadi versi android 7.0 Nougat dengan melakukan update custom rom hasil yang didapat sinyal hp android menjadi lemah, sering hilang, dan malah jaringan hilang setelah di flash. Dan hal yang paling buruk selain sinyal hp android hanya muncul tanda silang adalah imei hp android hilang.

Setelah melihat kejadian seperti itu maka dapat dikatakan pengaruh dari rom atau firmware yang tidak sesuai yang menjadi penyebab sinyal android hilang setelah di flash. Selain itu terkadang hp android tidak dapat mendeteksi kartu sim dari operator indonesia juga dikarenakan imei hilang di android yang disebabkan oleh rom yang tidak resmi atau unofficial. Maka dari itu jangan heran jika sinyal tidak muncul pada ponsel android yang anda miliki apabila anda menggunakan custom rom yang tidak sesuai atau tidak menyertakan modem / radio untuk region Indonesia. Apabila sudah terjadi hal semacam itu, lalu bagaimana langkah yang harus kita lakukan sebagai cara mengatasi imei tidak valid di android tersebut ?

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami TechnoEcho akan mencoba membagikan langkah - langkah yang harus dilakukan jika sinyal hp android hilang total karena kesalahan saat melakukan flash hp android tersebut. Cara terbaik untuk mengembalikan sinyal hp android yang hilang setelah flashing adalah dengan melakukan flash ulang hp android tersebut menggunakan stock rom atau firmware resmi dari vendor handphone Android yang kita gunakan. Sebagai contoh jika kita menggunakan hp android xiaomi maka untuk mengatasi hp xiaomi tidak ada sinyal adalah dengan melakukan flash menggunakan ROM MIUI Global dan kami ingatkan sekali lagi untuk menghindari flashing menggunakan custom rom.

Solusi Sinyal Hilang Setelah Flash Pada Hp Android

cara mengatasi sinyal android hilang setelah flash


Mungkin anda masih bertanya - tanya akan penyebab nomer imei hilang setelah smartphone android di flash sehingga dapat mengakibatkan sinyal hp android yang error dan sering hilang timbul tersebut. Untuk menjawab rasa penasaran tersebut coba lakukan pengecekan nomer imei hp android dengan melakukan panggilan ke "*#06#" setelah sinyal ponsel android hilang pasca flashing. Jika imei tidak muncul atau hilang maka dapat dipastikan penyebab hp android tidak ada sinyal berasal dari efek imei hilang tersebut.

baca juga : 

Selain itu masalah sinyal hp android error tidak muncul setelah di flash juga dapat dikarenakan ketidaksesuaian kita dalam menggunakan firmware atau rom. Dapat kita buktikan dengan melakukan flashing Redmi 3 namun yang kita gunakan adalah rom Xiaomi Redmi 3 Pro pasti yang anda dapatkan ialah sinyal hp android hanya muncul tanda silang saja. Hal ini disebabkan karena ketidak cocokan pada sisi firmware, meskipun sama - sama redmi 3 namun dalam segi firmware Redmi 3 biasa (16GB) dan versi Pro (32GB).

Jadi jika kita mengalami masalah sinyal tiba - tiba hilang setelah hp android di flash maka solusi terbaik untu mengembalikan sinyal hp android tersebut adalah dengan melakukan flash ulang menggunakan stock rom Android atau firmware resmi dari vendor hp yang kita gunakan serta pastikan menggunakan firmware untuk regional Indonesia. Oleh karena itu gunakan firmware atau rom yang benar untuk type hp Android yang kita pakai sebelum kita mencoba melakukan proses flashing serta tujuan kita menggunakan firmware untuk regional Indonesia agar menjamin dapat dipakai untuk menggunakan operator yang ada di Indonesia.

Cara Mengatasi Invalid IMEI dan SINYAL HH HILANG

cara mengatasi imei tidak valid di android

Setelah melihat penjelasan dari penyebab masalah sinyal android hilang setelah flash diatas maka dibawah ini akan kami coba berikan langkah - langkah untuk memperbaiki imei tidak valid di android yang berdampak sinyal menjadi hilang total. Mari kita ikuti langkah - langkahnya sebagai berikut :

  1. Pertama - tama kita download terlebih dahulu file IMEI_mtk.exe melalui >> http://www.4shared.com/zip/0M0EeJv0/imei_mtk.html?
  2. Setelah itu ganti nama file tersebut menjadi IMEI_mtk.zip
  3. Kemudian jangan lupa untuk mematikan seluruh antivirus di pc karena file tersebut akan salah terdeteksi sebagai malware.
  4. Extrack filenya.
  5. Catat No. IMEI yang dapat kita lihat pada body HH anda di bawah baterai.
  6. Langkah selanjutnya masuk ke folder hasil extrackan tadi, kemudian klik file dos.cmd setelah itu Command Prompt akan membuka.
  7. Langkah berikutnya ketik imei.exe (spasi) IMEI 1 yg anda catat (spasi) IMEI 2 yang sudah kita catat sebelumnya lalu tekan enter. Contoh : imei.exe 311112570004264 311112570004264
  8. Setelah itu akan ada File MP0B_001_NEW di folder IMEI_mtk. Ganti nama file tersebut menjadi MP0B_001 kemudian copy ke SD Card.
  9. Selanjutnya hapus file MP0B_001 yang ada di HH anda di directory/data/nvram/md/NVRAM/NVD_IMEI. Lalu ganti dengan file MP0B_001 yang kita copy ke SDCard tadi.
  10. Dan Restart HH
  11. Untuk mengecek nomer imei android lihat dengan menekan kode di dialer *#06#, apakah IMEI sudah kembali
  12. Jika IMEI sudah kembali maka pekerjaan kita sudah selesai. Akan tetapi jika imei masih hilang dan tidak mau muncul maka lakukan step selanjutnya.
  13. Pada langkah ini kita gunakan spflashtool, maka driver vcom bekerja dengan baik adalah menjadi syarat utamanya.
  14. Matikan HH kemudian lepas baterai android, kemudian buka spflashtool, load scatter yang sesuai hh anda. Hilangkan cek di semua list. Klik "Format", pilih "Auto Format Nand Flash", kemudian pilih "Format NVRAM Bin Region ONLY", klik OK.
  15. Masukkan batere, lalu konekkan hh ke pc.
  16. Lingkaran hijau keluar, pekerjaan dengan spflashtool selesai. Ulangi step 12 sampai 14.
  17. Selesai.

Hal yang harus kita perhatikan disini
  • Mengganti IMEI dengan no yang tidak sama adalah ILEGAL, maka hanya masukkan IMEI yang tertera di body HH / dus box anda. Apabila IMEI unvalid maka sinyal atau jaringan internet tidak akan dapat dikoneksikan, untuk membuatnya normal kembali cukup dengan mengganti imei sesuai dengan yang ada pada bodi hh + factory reset.

Demikian postingan kami pada kesempatan kali ini mengenai cara mengembalikan sinyal yang hilang pada hp android setelah di flash yang berdampak pada hilangnya nomer imei. Semoga postingan kami diatas dapat bermanfaat untuk kita semua serta dapat menjadi solusi dari masalah sinyal android hilang setelah flash, sekian dan terima kasih ..

Subscribe to receive free email updates: