Welcome to MySide

Sering Dibuang, Inilah 6 Manfaat Kesehatan Tak Terduga Dari Rambut Jagung

Sering Dibuang, Inilah 6 Manfaat Kesehatan Tak Terduga Dari Rambut Jagung
Duniainformasikesehatan.com - Rambut jagung seringkali dianggap sebagai limbah yang sudah tidak bisa dimanfaatkan lagi.Ketika panen, banyak orang yang membuangnya dan hanya memilih biji jagungnya saja.

Namun perlu anda ketahui, jika bagian jagung yang sering dianggap limbah ini ternyata mempunyai segudang manfaat bagi kesehatan tubuh. Bahkan kandungan di dalamnya tidak kalah dari biji jagung itu sendiri.

Berikut ini, adalah manfaat besar dari rambut jagung yang jarang diketahui banyak orang.

1. Mengobati Nyeri Sendi
Di dalam rambut jagung terkandung sifat basa dan anti-inflamasi yang sangat baik untuk mengobati nyeri sendi. Anda bisa membuat teh rambut jagung dan meminumnya secara rutin setiap hari. Minuman herbal ini bermanfaat untuk mengurangi reaksi inflamasi dan mengurangi tingkat keasaman tubuh.

2. Melindungi Saluran Kemih

Sifat diuretik dan antiseptik dari rambut jagung bisa mencegah terjadinya infeksi yang akan mempengaruhi saluran kemih. Dengan minum teh rambut jagung, maka bisa mencegah iritasi, mengurangi pertumbuhan bakteri dan mengurangi peradangan.

3. Mengatasi Hidung yang Tersumbat

Tidak hanya bermanfaat untuk melindungi saluran kemih dan mengobati nyeri sendi saja, rambut jagung ternyata juga bisa mengobati hidung tersumbat. Rambut jagung bisa membantu mengurangi peradangan di tenggorokan, membersihkan saluran pernapasan dan mengendalikan gejala umata flu serta pilek.

Sifat ekspektoran yang terkandung di dalam rambut jagung mampu meredakan hidung yang tersumbat. Jadi jangan ragu lagi,untuk minum teh rambut jagung saat terserang hidung tersumbat.

4. Mengatur Kadar Gula Dalam Darah

Segelas teh rambut jagung mempunyai manfaat yang sangat besar bagi kesehatan tubuh. Salah satunya adalah mengatur gula dalam darah, rambut jagung akan membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan mengatur produksi insulin.

5. Mengatasi Sakit Kepala

Ketika sakit kepala menyerang anda, cobalah untuk mengkonsumsi teh rambut jagung. Rambut jagung dipercaya oleh sejumlah ahli mampu meningkatkan sirkulasi darah, menenangkan saraf, mengurangi kekakuan di leher, rahang dan bahu.

6. Mampu Menurunkan Berat Badan
Teh rambut jagung juga bisa dijadikan minuman pilihan anda ketika sedang diet.Sifat diuretik yang terkandung pada rambut jagung mampu membantu menurunkan berat badan secara efektif.

Minum segelas teh rambut rambut jagung bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme, memperpanjang rasa kenyang, mengendalikan peradangan dan membuang racun dari dalam tubuh.

Subscribe to receive free email updates: