Welcome to MySide

Cara Mengganti Font (Jenis Tulisan) Pada Launcher ZenUI

Liang Tekno - Oke setelah beberapa saat lalu saya memberikan tutorial untuk mengganti font pada perangkat Asus, pada kali ini saya akan memberikan sebuah tutorial tentang bagaimana cara mengganti font atau jenis tulisan pada Launcher ZenUI.

Bedanya apa mengganti font pada perangkat Asus dengan mengganti font pada Launcher ZenUI? Gini Bro, jika kita mengganti font pada perangkat Asus otomatis semua font atau tulisan pada perangkat akan berubah menjadi font yang telah kita tentukan, tapi jika kita mengganti font atau jenis tulisan pada Launcher ZenUI hon yang kita ganti bukanlah semua font melainkan font yang ada pada tampilan perangkat ZenUI. Singkatnya gini, kalau kita ganti font di perangkat Asus berarti kita mengganti font sistem, kalau kita mengganti di launcher maka yang kita ubah hanya tulisan pada aplikasi Launcher ZenUI yang akan diganti misalnya pada tampilan di bawah icon pada menu ataupun pada pengaturan ZenUI.

Disini saya akan memberikan sebuah tutorial secara gratis beserta gambar tutorialnya lengkap.

  • Yang pertama kita sentuh dan tahan layar pada halaman awal atau wallpaper di Android Asus kita.

  • Kemudian launcher akan menampilkan tampilan seperti di bawah ini. Kemudian kita pilih preferensi.

  • Kemudian kita pilih Folder / Ikon.

  • Kemudian akan ada deretan pengaturan seperti di bawah ini, tentu saja bisa tinggal pilih jenis font.
X
  • Kemudian akan tampil daftar font yang ada di perangkat kita. Tinggal pilih font mana yang akan kita gunakan pada Launcher ZenUI di perangkat Asus Android kita. Kita bisa memilih font yang tersedia pada daftar atau kita bisa mendownload menggunakan koneksi internet dengan menekan tombol download. Di sini saya akan menggunakan font yang tersedia pada perangkat saya. Saya akan mencoba font Dupre.



  • Setelah kita menekan font yang dipilih, ZenUI akan mengaturnya. Tinggal tunggu sebentar dan tampilannya akan berubah dengan seketika.


Berikut ini adalah perbedaan tulisan ataupun setelah dan sebelum saya atur.
Mungkin demikian tutorial saya tentang bagaimana cara mengganti font jenis tulisan pada Launcher ZenUI di Android Asus.

Subscribe to receive free email updates: