Welcome to MySide

3 Hal yang Harus Dicek Di Handphone Anak Anda Secara Berkala

LIANGTEKNO - Zaman globalisasi sekarang ini mungkin mempermudah orang untuk mendapat beragam informasi dengan mudah. Dengan beragam informasi yang bisa didapat dengan mudah tentu akan memiliki 2 efek bagi pengguna internet, apalagi kalau bukan negatif dan positif, entah itu yang dewasa ataupun anak-anak semua terancam oleh yang namanya efek negatif. 

Maka dari itu, LIANGTEKNO kali ini mengajak para orang tua untuk melirik beberapa hal dalam ponsel anak sebagai cara memantau anak dalam era globalisasi ini. Tentu kita tidak bisa mengecek semua hal yang dilakukan oleh anak dengan handphonenya, tapi kita bisa mengecek beberapa hal ini untuk memantau anak di era globalisasi ini. Lalu apa saja hal-hal yang seharusnya dicek orang tua di ponsel anak secara berkala tersebut?

Riwayat Penjelajahan Internet

Riwayat Penjelajahan di UC Browser
Yup, yang pertama adalah riwayat penjelajahan internet alias riwayat browsing, entah itu berupa riwayat browser atau riwayat menonton video streaming seperti YouTube. Dengan memantau riwayat browsing anak, kita dapat memantau apa-apa saja yang dicari, dilihat dan dan sering di jelajahi anak. Jika kita menemukan konten negatif atau konten yang tidak pantas, kita bisa melakukan pembelajaran kepada anak agar bisa memilah-milah serta membimbing agar menggunakan internet dengan positif. Dengan melakukan pengecekan history browsing ini kita juga bisa mengetahui kegemaran atau hobi anak, misalnya anak sering membuka tentang berita bulutangkis, kemungkinan anak tertarik dengan olahraga tersebut dan jarang melakukannya karena beberapa alasan, sehingga kita bisa mendampinginya dalam melakukan hal tersebut.

Riwayat Unduhan File.

Riwayat Unduhan di UC Browser
Riwayat unduhan juga cukup penting, karena dengan mengecek riwayat unduhan secara berkala kita dapat melakukan monitoring terhadap konten apa saja yang sering diunduh oleh si buah hati.

File Terbaru
Rincian File Terbaru di aplikasi ES Penjelajah File
Yup, dengan bantuan aplikasi pihak ketiga, kita bisa mengecek file terbaru ataupun riwayat file yang baru ditulis ke memori ponsel milik anak Anda. Silahkan baca artikel berikut untuk membaca Tutorial Mengecek File Terbaru di Android menggunakan ES Penjelajah File.

Mungkin itu adalah beberapa hal yang sebaiknya Anda cek secara berkala di ponsel anak, ataupun orang yang Anda bimbing agar tidak terjerumus dengan konten-konten negatif yang kurang pantas.

Subscribe to receive free email updates: