Welcome to MySide

Tutorial Cara Mengecek File Terbaru di Android menggunakan ES Pengelola Berkas

LIANGTEKNO - Baiklah, sesuai judul diatas, kali ini saya akan memberikan tutorial mengecek file terbaru di Android menggunakan ES Pengelola Berkas. Tujuan dari tutorial ini adalah kita dapat mengecek file terbaru yang ditulis atau masuk ke memori smartphone android kita. Jadi seperti riwayat file yang tersusun rapi berdasar urutan waktu. Baiklah, untuk langsung saja kita mulai tutorial mengecek file terbaru di Android menggunakan ES Pengelola Berkas.

  • Karena sesuai judul, hal pertama yang harus kita lakukan adalah mengunduh aplikasi ES Pengelola Berkas (Bagi yang sudah punya silahkan lanjut ke step selanjutnya).
ES Pengelola Berkas di Play Store

  • Buka aplikasi ES Pengelola Berkas.
Tutorial Mengecek File Terbaru di Android menggunakan ES Pengelola Berkas
Aplikasi ES Pengelola Berkas
  • Di tampilan awal aplikasi ES Pengelola Berkas, Sobat akan melihat simbol mata di menu File Terbaru. Jika simbol mata tersebut tersilang, berarti fitur file terbaru dinonaktifkan. Untuk mengaktifkan kembali Sobat tinggal menyentuh simbol tersebut sampai simbolnya seperti gambar dibawah ini.
Tutorial Mengecek File Terbaru di Android menggunakan ES Pengelola Berkas
Simbol Mata di fitur File Terbaru ES Pengelola Berkas

  • Setelah fitur file terbaru diaktifkan, Silahkan gulir kebawah untuk mengecek riwayat  file terbaru.
Tutorial Mengecek File Terbaru di Android menggunakan ES Pengelola Berkas
Tampilan riwayat file terbaru

Mudah bukan cara untuk melihat riwayat file terbaru? Demikianlah tulisan tentang cara mengecek riwayar file terbaru menggunakan ES Pengelola Berkas.





Terkait:
Cara mengecek fioe terbaru di android, cara melihat berkas yang tersimpan ke memori hp android, cara melihat daftar file yang tersimpan di Android, cara melihat file yang baru terdownload di Android.

Subscribe to receive free email updates: