Welcome to MySide

Inilah 4 Olahraga Ringan Yang Sangat Ideal Untuk Usia 40-an

Inilah 4 Olahraga Ringan Yang Sangat Ideal Untuk Usia 40-an
Duniainformasikesehatan.com - Seiring dengan bertambahnya usia, seringkali kita lupa untuk melakukan olahraga dengan alasan-alasan tertentu. Mulai dari mengurus anak, mengurus rumah atau bahkan sibuk bekerja.

Padahal, olahraga sangatlah penting anda lakukan ketia umur sudah semakin tua. Rutin berolahraga akan memberi anda banyak manfaat seperti meningkatkan kordinasi tubuh, mencegah keropos tulang, meningkatkan memori dan mood, serta bisa mencegah beragam gejala penyakit kronis.

Berikut ini adalah 4 latihan yang sangat ideal bagi anda yang berusia 40 tahun ke atas:

1. Berenang

Olahraga pertama yang efektif untuk anda lakukan adalah renang. Olahraga air ini sangat baik untuk melatih semua anggota tubuh, karena bisa membakar kalori serta membentuk tubuh supaya lebih sehat.Setiap kali anda berenang selama 1 jam, maka 500 kalorid dalam tubuh anda akan terbakar dengan sempurna.

2. Mendayung

Olahraga yang satu ini lebih banyak melatih bagian kaki anda, sama seperti squat. Menurut studi yang dilakukan Kings Collage di London, menyebutkan jika seseorang yang mempunyai kaki kuat maka pikirannya jauh lebih tajam.

Hal ini pastinya sangat menguntungkan dan memberi banyak manfaat khususnya bagi anda yang masih bekerja sebagai pegawai kantoran. Dengan pikiran yang tajam, anda pun bia bekerja lebih maksimal.

3. Bersepeda

Bersepeda adalah olahraga yang sangat baik dilakukan bagi anda yang sudah berusia di atas 40 tahun. Selain mudah dan ringan untuk dilakukan, bersepeda juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Khususnya kepada organ jantung anda.

Dengan rutin melakukan olahraga bersepeda, maka kesehatan jantung bisa terjaga dengan baik.Anda bisa memanfaaktan libur akhir pekan untuk bersepeda minimal 1 jam dalam sehari.

4. Pilates dan yoga

Melakukan pilates dan yoga, hal ini berarti melatih otot perut dan tulang belakang. Tak hanya itu saja, pilates dan yoga juga memberikan banyak sekali manfaat pada mental, meningkatkan energi tubuh, dan mengurangi rasa stres.

Jika anda yang masih sibuk bekerja, dan sering merasa tertekan dengan banayk tugas kantor. Silahkan luangkan waktu setidaknya 1 mingu sekali untuk melakukan yoga. Yoga akan membuat pikiran anda fresh kembali tanpa adanya tekanan.

Subscribe to receive free email updates: