Welcome to MySide

Tips Merawat Mesin Cuci Agar Tetap Awet dan Tahan Lama

Tips Merawat Mesin Cuci Agar Tetap Awet dan Tahan Lama
Duniainformasikesehatan.com - Mesin cuci saat ini memang sangat membantu pekerjaan ibu rumah, khususnya dalam hal mencuci pakaian. Dengan menggunakan mesin cuci waktu yang digunakan lebih efisien dan tidak perlu kerja terlalu keras lagi dalam mencuci pakaian karena sudah digantikan oleh mesin cuci.

Namun untuk ibu rumah tangga pasti selalu ada saja kendala, termasuk salah satunya dalam penggunaan dan perawatan mesin cuci. Biasanya mereka lupa memilah pakaian yang akan dimasukan dalam mesin cuci sehingga pakaian tercampur aduk, ada beberapa pakaian yang luntur sehingga mengenai pakaian lainnya.

Mulai dari menggunakan mesin cuci dengan suhu yang salah hingga terlalu banyak memasukkan detergen dalam mesin cuci juga tidak baik untuk mesin cuci maupun pakaian anda.

Untuk itu kami akan berbagi sedikit tips cara merawat mesin cuci agar tetap awet dan tahan lama. Simak tips nya dibawah ini :

1. Jangan memasukkan terlalu banyak baju 

Dalam mesin cuci memang sudah ada diberikan informasi tentang berapa banyak baju yang boleh dimasukkan ketika hendak dicuci, namun kebanyakkan dari kita sering mengabaikan sehingga membuat mesin cuci anda tidak bertahan lama.

2. Pilihlah mesin cuci yang kualitasnya bagus

Tips yang satunya tak kalah penting, bahkan bisa dikatakan sangat penting. Karena kualitas mesin cuci sangat menentukan berapa lama ketahanan mesin cuci tersebut terlepas dari cara pemakaian yang salah atau tidak. Sekarang anda juga tidak perlu bingung untuk mencari mesin cuci yang berkualitas, sudah banyak toko online yang jual mesin cuci berkualitas.

Salah satu toko online tersebut adalah JD.id, disana juga menyediakan daftar lengkap harga mesin cuci dari semua merk, jadi tinggal anda pilih sesuai selera dan kantong masing-masing.

3. Gunakan deterjen secukupnya

Hal ini juga sangat penting, selain menghemat deterjen anda, tepat dalam menggunakan deterjen dalam memperpanjang masa waktu mesin cuci sehingga tetap awet dan tahan lama.

4. Sering membersihkan filter

Jika mesin cuci anda lebih awet dan hasil cuci tetap bersih, bersihkan filter yang ada dalam tabung mesin cuci Anda minimal 2 hari sekali. Hal ini membantu menjaga tabung tetap bersih dan pakaian terhindar dari kotoran yang tertampung pada filter.

5. Biasakan untuk setting mesin cuci sesuai dengan pakaian yang ingin di cuci

Setiap pakaian mempunyai settingan cuci yang berbeda, seperti pakaian bayi berbeda settingan dengan mencuci celana jeans orang dewasa. Mulai timernya, suhunya hingga takaran deterjennya juga berbeda. Jika masih bingung dengan settingan ini, baca petunjuk pemakaian pada mesin cuci yang anda gunakan. Semoga membantu.

Subscribe to receive free email updates: