Welcome to MySide

Jangan Panik Jika Blog Tidak Tampil Normal atau Error

Jangan Panik Jika Blog Tidak Tampil Normal
Jangan Panik Jika Blog Tidak Tampil Normal atau Error. Misalnya, logo tidak muncul, related post atau navigasi menu nomor/angka tidak muncul, bahkan saat instal ganti template ada error warning.

Bisa jadi, kesalahan, error, atau tampilan blog tidak normal itu karena koneksi internetnya drop atau down, lagi lambat. Maka, coba refresh (Tekan F5) halaman blog Anda.

Jika koneksi kondisi normal, refresh halaman sudah dilakukan berkali-kali, tampilan blog tetap error, baru benar-benar kode dalam template blog Anda bermasalah. Bisa karena kode javascrip, css, atau html yang tidak semestinya, bentrok, kebanyakan, ada yang kurang, dan sebagainya.

Yang paling sering CB alami sih, jika tampilan blog tidak normal, ada dua:
  1. Koneksi Internet Nge-Drop atau Terputus saat Loading.
  2. Ada kode yang tertinggal atau berlebih, misalnya kurang kode ], }, atau koma dan titik, atau kode penutup </div> dan sebagainya.
Demikian sekadar berbagi pengalaman, khususnya buat pemula yang "gampang panik" jika tampilan blognya error alias tidak normal.

Share Facebook Error?

Saat klik tombol share facebook, kadang-kadang --mungkin sering-- juga terjadi error, utamanya gambarnya tidak muncul.

Nah, pengalaman CB, klik cancel/leave atau batalkan share yang pertama. Coba sekali dua kali lagi, kemungkinan baru muncul gambar. Itu karena koneksi down atau lamberta (lambat).

Jika sudah berkali-kali gambar tak muncul, baru atasi dengan tips mengatasi masalah gambar tidak muncul saat share facebook.

Good Luck & Happy Blogging! (http://www.contohblog.com).*

Subscribe to receive free email updates: