Welcome to MySide

Manfaat-Manfaat Mengompres File yang Harus Kamu Tahu

RAR for Android @PlayStore

Mengompres file pada dasarnya adalah membungkus file menjadi sebuah file. Lalu kemudian apa sih manfaatnya mengompres file banyak karena kita bukan hanya sekedar membungkus tapi masih banyak hal lain yang terlaksanakan saat kita mengompres suatu file. Lalu, apa saja manfaat atau hal lain yang terlaksana jika kita mengompres suatu file menjadi RAR, zip, 7z,dan lainnya?

  • Menggabungkan file. Yup, kita dapat mengompres banyak file menjadi satu file terkompresi, dengan kata lain kita mengumpulkan beberapa file kedalam sebuah file.
  • Memori lebih lega. Dengan penyetingan kompresi yang benar, kita dapat menghasilkan file highly compressed alias file berkompresi tinggi. Dengan begitu kita bisa mengompres file penting yang tidak kita pakai di memori perangkat kita sehingga file-file tersebut lebih hemat ruang memori.
  • Hemat kuota dan waktu saat mengupload. Masih berkaitan dengan file highly compressed, bayangkan jika Sobat ingin mengupload file ke sebuah file hosting atau cloud disk, Sobat bisa melakukan kompresi terlebih dahulu file tersebut menjadi file dengan tingkat kompresi tinggi. Sehingga Sobat bisa menghemat kuota internet dan waktu saat mengupload karena ukuran file lebih kecil.
  • Tidak terdeteksi. Yang dimaksud tidak terdeteksi disini adalah isi dari file terkompresi, dengan catatan file tersebut dienskripsi ataupun sekedar memberi password saat dikompres. Pihak file hosting/  Misalkan Sobat memiliki dokumen penting, jika tidak mau file tersebut diusik. Dengan kata lain, dengan mengompres file Sobat juga bisa melindungi privasi.

Itulah manfaat-manfaat mengompres File menurut saya, semoga bisa menjadi referensi dan bisa membantu sobat. Jika sobat memiliki manfaat-manfaat lain Silahkan sebarkan di kolom komentar di bawah ini,oke 🙋🙋🙋🙋🙋🙋👏👏👏👏

Subscribe to receive free email updates: