Welcome to MySide

Inilah Spesifikasi Hardware Canggih & Keren di Smartphone yang Kekinian (2017)

LIANGTEKNO - Spesifikasi smartphone terus meningkatkan tiap waktu dan berevolusi tiap kuartal. Tentu menjadikan benda bernama smartphone ini makin canggih. Tapi tahukah Sobat, jika ada beberapa spesifikasi hardware smartphone yang keren dan katanya kekinian. LiangTekno kali ini memberikan beberapa fitur dan spesifikasi keren dan canggih yang menggambarkan smartphone yang sedang terkenal dan menjadi incaran di pasar smartphone sekarang ini, nama kerennya hardware yang kekinian atau yang ngetrenlah. Daftar spesifikasi hardware ini bisa Sobat jadikan untuk referensi untuk membeli smartphone nantinya. Berikut adalah daftarnya:

Memiliki Fingerprint

Inilah Spesifikasi Hardware Canggih & Keren di Smartphone yang Kekinian (2017)
Fingerprint (Sensor sidik jari)
Yup, yang pertama adalah fitur keamanan yang sedang ngetrend saat ini apalagi kalau bukan fingerprint atau sensor sidik jari. Ada tidaknya fingerprint pada smartphone sekarang banyak dijadikan acuan pembeli.

Adanya sensor Gyroscope.
Sensor giroskop adalah salah satu sensor yang penting, karena sensor ini membuat smartphone bisa menjalankan virtual reality. Kita tahu sendiri bahwa virtual reality akhir-akhir ini sedang menjadi trend bahkan game-game virtual reality sekarang sedang gencar-gencarnya Dengan adanya sensor giroskop ini Sobat bisa bermain game VR, melihat foto 360°, menonton video 360°, dan lainnya.

NFC
Inilah Spesifikasi Hardware Canggih & Keren di Smartphone yang Kekinian (2017)
NFC LOGO
NFC sendiri sebenarnya bukanlah fitur yang bisa dikatakan baru, karena itu ini sudah bertahun-tahun ada pada ponsel ponsel flagship. Tapi dengan adanya NFC di smartphone kita, bisa menjadikan smartphone kita lebih kekinian karena bisa melakukan banyak hal. Mulai dari melakukan transfer data nirkabel dengan cepat dan juga kita bisa memanfaatkannya untuk pembayaran ataupun untuk memutar musik ke audioplayer.

Resolusi Layar yang Tinggi
Resolusi layar yang tinggi adalah hal yang sering menjadi pertimbangan bagi para calon pembeli smartphone. Bagaimana tidak? Dengan resolusi layar yang tinggi, bisa menjamin tampilan dan kualitas grafis yang dikeluarkan oleh smartphone kian baik apalagi jika untuk bermain game resolusi yang tinggi yang rilis akhir-akhir ini.

Pojokan Layar Melengkung (Radius)

Inilah Spesifikasi Hardware Canggih & Keren di Smartphone yang Kekinian (2017)
Layar radius
Ya, masih menyinggung Soal layar. Beberapa waktu yang lalu Samsung mengeluarkan ponsel flagship S8 nya, sebelum itu malah LG juga telah meluncurkan ponsel flagship LG G6. Nah di dua ponsel ini terdapat sebuah keunikan yang sangat saya kira kekinian. Kenapa? Karena di kedua ponsel tersebut pojokan layarnya tidak siku seperti kebanyakan ponsel tapi dibuat radius alias melengkung.

Kamera ganda, maksudnya Dual Camera Sob.
Inilah Spesifikasi Hardware Canggih & Keren di Smartphone yang Kekinian (2017)
Dual kamera
Berkaitan soal kamera, dual kamera sekarang ini juga sedang hot karena banyak vendor smartphone yang berlomba-lomba mengeluarkan smartphone dengan spesifikasi dual kamera. Dengan kamera ganda sebuah smartphone memiliki fitur tambahan pada kameranya. Tapi fitur tambahan tersebut juga bergantung pada vendor smartphone karena fitur tersebut berbeda-beda tiap ponselnya. Pada Huawei p9 misalnya, yang dapat meningkatkan kualitas foto yang dihasilkan.

Adanya Fitur Image Stabilizer di Kamera
Masih menyinggung soal kamera, kali ini adalah fitur image stabilizer. Dengan fitur image stabilizer ini smartphone dapat menangkap foto bebas blur dan dapat merekam video dengan lembut. Tapi semua itu kembali juga dengan fitur image stabilizer yang digunakan. Bisa saja EIS, EIS 3-axis, OIS, OIS 3-axis, OIS 4-axis, dll.

Prosesor 64-bit

Prosesor 64-bit
Kali ini menyinggung tentang dapur pacu, yaitu prosesor. Perlu Sobat tahu jika rata-rata ponsel keluaran berasitektur 64-bit. Banyak keuntungan yang dijanjikan oleh arsitektur 64-bit ini. Mulai dari efisiensi, peningkatan performa, dll.

Fast Charging

Inilah Spesifikasi Hardware Canggih & Keren di Smartphone yang Kekinian (2017)
Notifikasi fast charging aktif
Yah, kali ini menyinggung soal baterai. Fitur fast charging sendiri merupakan spesifikasi yang sering menjadi acuan calon pembeli smartphone. Karena dengan adanya fitur fast charging ini kita bisa melakukan pengisian daya dengan lebih cepat dan lebih efisien dalam waktu. Teknologi fast charging terbaru dari Qualcomm misalnya, Quick Charging 4.0.

Wireless Charging.
Kemudian wireless charging, dengan fitur ini kita bisa melakukan pengecasan tanpa harus melakukan colok mencolok port daya. Misalnya saat kita sedang menggunakan USB OTG kita tidak bisa melakukan pengecasan secara bersamaan. Dengan adanya fitur  wireless charging ini baterai lemah bukanlah suatu masalah. Kita dapat melakukan pengisian daya meski port daya dicoloki benda asing.

Tahan air dan Tahan debu

Inilah Spesifikasi Hardware Canggih & Keren di Smartphone yang Kekinian (2017)
Ilustrasi hp tahan air dan debu: LG G6 diguyur air
Yup, berikutnya adalah fitur berkaitan tentang durabilitas, yaitu water and dust resistant. Dengan fitur ini kita bisa melakukan hal yang sedikit Extreme bersama dengan ponsel kita misalnya kita bahwa untuk bermain air ataupun memasak.

USB Type-C
Inilah Spesifikasi Hardware Canggih & Keren di Smartphone yang Kekinian (2017)
USB Type-C
USB Type-C adalah generasi penerus pengganti MicroUSB, menghadirkan fitur yang lebih kaya, seperti transfer data lebih cepat, pemasangan yang bisa bolak-balik (reversible), dan juga fitur lain.

Fitur Mirorring Display
Mirroring display via MHL
Yup, fitur yang satu ini cukup penting untuk membuat smartphone Sobat terlihat kekinian. Dengan teknologi ini Sobat bisa memirror tampilan di layar smartphone ke layar yang lebih besar menggunakan aksesoris tambahan sesuai teknologi yang diadopsi ponsel Sobat. Teknologi mirror display diantaranya MicroHDMI, MHL, Slimport, dll.

Oke, itu adalah spesifikasi dan fitur keren dan unik smartphone di tahun 2017 sekarang ini.  Semoga bisa menambah informasi dan juga bisa menjadi referensi Sobat dalam membeli smartphone nantinya. Ada fitur atau spesifikasi yang terlewatkan? Silahkan tambahkan di kolom komentar Sob!

#Terkait:
Cara memilih hp yang benar, cara mendapatkan spesifikasi hp bagus dan murah, hp murah fitur lengkap, spesifikasi hp bagus, spesifikasi hp terbaik, spesifikasi hp yang ideal, fitur di android yang bagus, fitur android terbaru, fitur hebat android 2017

Subscribe to receive free email updates: