Welcome to MySide

Mode Terbatas, Solusi Penyaringan Video YouTube untuk Anak

LIANGTEKNO - YouTube adalah situs berbagi video yang paling populer saat ini. Tidak sedikit yang menggunakan YouTube menjadi solusi untuk menghibur dan mengedukasi anak. Tapi perlu kita tahu, jika di YouTube ada jutaan video yang beragam, mulai dari yang edukasi sampai yang pornoaksi. Kita juga tahu jika anak kecil cenderung memiliki rasa ingin tahu yang besar. Iya jika ia ingin tahu soal hal yang berbau positif, jika yang negatif? Kita juga terkadang tidak bisa memonitor secara full si buah hati saat menjelajahi video di YouTube. Apalagi kita cenderung memakai YouTube sebagai sarana hiburan bagi anak agar tidak menggangu aktivitas kita sehari-hari, bukankah begitu?

Maka dari itu, kita sebagai orang tua ataupun selaku wali yang bertanggungjawab bagi anak, alangkah baiknya kita melakukan filterisasi alias penyaringan video yang ditampilkan di aplikasi YouTube kita. Sehingga YouTube tidak menamlilkan video yang tidak diinginkan, misalnya video kriminal atau seksual. Lalu bagaimana caranya untuk melakukan filterisasi atau penyaringan konten video tersebut? Caranya adalah dengan mengaktifkan Mode Terbatas pada aplikasi YouTube di Handphone kita. Silahkan simak tutorial lengkapnya dibawah ini.
  • Pada tampilan awal aplikasi YouTube, silahkan tekan tombol Menu.

  • Kemudian pilih Pengaturan (Setting).

  • Lalu pilih Umum.

  • Kemudian gulir kebawah dan Anda akan menjumpai Pengaturan untuk Mode Terbatas. Silahkan aktifkan mode tersebut dengan menekan tombol disampingnya. Jika tombol sudah berwarna biru berarti Mode Terbatas sudah aktif.

  • Dibawah ini merupakan perbandingan salah satu contoh pencarian di YouTube dengan kata kunci "Sexy Dance".


Mungkin sekian tutorial saya kali ini, semoga dapat bermanfaat bagi Anda. Terimakasih telah membaca, berharap Anda juga membagikannya.

Subscribe to receive free email updates: