Welcome to MySide

4 TIPS AGAR CHARGER IPHONE JADI LEBIH CEPAT

4 Tips Agar Charger iPhone Jadi Lebih Cepat

RH Indonesia - iPhone merupakan smartphone yang sudah populer sekarang ini. Banyak orang-orang sudah memiliki iPhone, selain dari tampilannya yang elegant juga karena fitur-fiturnya yang lebih lengkap dari smartphone lainnya. Dalam penggunaan iPhone biasanya kita suka bermasalah dengan baterainya, yaitu pengisian baterai yang lama, maka dari itu akan saya share beberapa tips agar pengisian bataterai iPhone menjadi lebih cepat. Berikut tipsnya:

1. Aktifkan Modus Penerbangan

Dengan mengaktifkan modus penerbangan maka segala layanan seluler pada ponsel kita akan dimatikan secara otomatis dan mengakibatkan penggunaan daya ponsel menjadi lebih kecil dan pengisian daya ke baterai pun menjadi lebih cepat terisi mencapai penuhnya, namun ada beberapa resiko dengan mengaktifkan modus penerbangan ini, yaitu kita tidak bisa melakukan aktifitas layanan seluler seperti kirim sms, telponan ataupun internetan.

2. Manage Aplikasi iPhone

Maksudnya dari manage aplikasi ini yaitu kita harus bisa mengkondisikan aplikasi yang berjalan pada ponsel android kita. Apabila ponsel sedang kita charger atau kita isi daya nya maka apa salahnya kalau kita mematikan beberapa aplikasi yang ada sehingga ponsel tidak merasa berat dan pengisian jadi lebih cepat, tapi ingat ya jangan mematikan sistemnya hehehe :D.

3. Jangan Menggunakan Komputer/Laptop

Orang-orang yang malas mendekati kotak kontak biasanya tidak mau ambil ribet kalau ingin mencharger ponselnya, mereka lebih suka mencolokkan langsung dari ponsel ke komputer atau laptop didekatnya untuk mengisi, namun cara ini ternyata kurang efisien, lebih bagus lagi kalau kita charger dengan dihubungkan langsung ke sumber listrik ataupun ke power bank.

4. Jangan Menggunakan Case Saat Pengisian

Mengapa jangan menggunakan case? Karena baterai dari iPhone yaitu lithium-ion tidak bekerja dengan baik di temperatur suhu yang tinggi sehingga apabila kita lepas maka kecepatan pengisian akan jadi lebih cepat. 

Subscribe to receive free email updates: