Welcome to MySide

Cara Membuat Layar LCD Android Rusak [FAKE] Tanpa ROOT

Kali ini saya akan memberikan tutorial untuk membuat LCD pada android rusak fake alias palsu. Bagi yang suka jail dan usil, artikel ini sangat direkomendasikan. Kenapa? Karena hal ini bisa Sobat lakukan untuk menjaili teman ataupun saudara Sobat dengan mengaplikasikannya  di perangkat android teman/ saudara Sobat tersebut.

Sebenarnya artikel ini tidak bertujuan merusak tapi hanya memberikan cara mengaktifkan sebuah fitur pengembang bawaan android, jadi cara ini aman. Hanya saja fitur ini membuat smartphone android terlihat mengalami kerusakan. Kerusakan yang dibuat dari cara ini adalah layar LCD berkedip kuning/merah/hijau saat tampilan layar diperbarui. Kerusakannya juga tidak permanen, jadi bisa dinonaktifkan. Tidak semua smartphone android bisa melakukan trik ini, karena beberapa pabrik mengunci pilihan-pilihan yang ada di Developer Options, seperti Lenovo misalnya.
Ilustrasi LCD rusak di android

PERHATIAN! Artikel ini saya tulis hanya untuk pengetahuan dan hiburan saja, saya tidak merekomendasikan untuk penyalahgunaan. Jadi saya tidak bertanggung jawab atas apa yang dilakukan oleh orang-orang atau pembaca berkaitan tentang artikel ini.

Baiklah langsung saja simak tutorialnya di bawah ini:
  • Pertama, masuklah ke menu Pengaturan.



  • Selanjutnya gulir kebawah dan pilih "Opsi Pengembang". Tidak ada pilihan "Opsi Pengembang?" Silahkan baca cara mengaktifkannya di sini.
  • Setelah Sobat memilih "Opsi Pengembang", silahkan gulir kebawah dan centang pilihan "Lihat Pembaruan Permukaan".



  • Selamat LCD android Sobat rusak.

Setelah mencentang pilihan tersebut, keluarlah dari menu Pengaturan dan hapuslah Recent Apps untuk lebih memperdalam kesan dari jebakan batman kali ini.

Untuk menonaktifkannya Sobat tinggal menghapus centang pada Pengaturan > Opsi Pengembang, kemudian hapus centang pada pilihan Tampilkan Pembaruan Permukaan atau dengan cara merestart perangkat androidnya.

Sekian artikel ini saya tulis, INGAT! Gunakan dengan bijak. Do it with your own risk!

Subscribe to receive free email updates: