Welcome to MySide

Free Download Apps: Snapchat 9.20.5.0 APK for Android

Ada berbagai macam aplikasi berbasis pesan yang banyak bertebaran di google play store, tapi ada satu aplikasi yang memiliki fitur yang unik dan berbeda. Aplikasi (apps) tersebut adalah SNAPCHAT. Snapchat sering menjadi perbincangan di media social, karena keunggulan dari fiturnya sehingga aplikasi yang satu ini mampu bersaing dengan berbagai macam aplikasi sejenisnya.

Apa itu Snapchat?
Snapchat adalah aplikasi pesan mobile yang unik dimana pengguna dapat saling berkirim video dan foto yang kemudian secara otomatis akan terhapus dalam beberapa detik.

Snapchat bisa jadi aplikasi yang menyenangkan untuk berbagi momen dalam rupa video dan foto. Pengguna juga dapat membuat video/foto menjadi lebih ramai dengan menambahkan teks atau coretan pensil. Video atau foto tersebut dinamai Snap yang kemudian dapat dikirimkan ke teman yang ada di dalam kontak. Berikutnya penerima dapat melihat video atau foto tersebut dengan durasi yang ditentukan oleh pengirim. Setelah itu video akan hilang.


Fitur Snapchat
Snapchat mempunyai interface utama yang tidak ribet, menurut saya bahkan tergolong biasa-biasa saja. Saat pertama kali dijalankan aplikasi akan langsung menampilkan kamera yang bisa diubah mau kamera depan atau belakang. Di bagian tengah bawah ada tombol besar yang berfungsi sebagai shutter. Sekali tap aplikasi akan menjepret foto, jika ditahan aplikasi akan merekam video.

Ada juga fitur penambahan teman yang bisa dicari melalui daftar kontak atau username. Di panel yang sama pengguna juga dapat menemukan daftar teman yang sudah ditambahkan. Melalui daftar tersebut pengguna dapat saling mengirim pesan private.

Fitur Snapchat lainnya yang tergolong baru adalah Discover. Discover merupakan fitur konten yang memuat berbagai berita dari media-media ternama seperti CNN, Cosmopolitan, MTV, Daily Mail, Yahoo, Vice dan lain-lain.

Berikutnya ada fitur bernama Story. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menyiarkan video personal dirinya ke teman. Video ini dapat dilihat secara terus menerus oleh pengguna dan akan dikirim ke seluruh kontak dalam tempo 24 jam sebelum kemudian dihapus.

Terakhir Snapchat punya fitur yang juga tergolong muda, yaitu Snapcash. Fitur ini memberikan kemudahan kepada pengguna yang ingin mengirimkan uang ke pengguna lain.

Saat ini Snapchat tersedia di dua platform, Android dan iOS. Pengguna dapat mengunduh aplikasi secara gratis. Tapi untuk link dibawah ini saya sediakan khusus untuk pengguna Android saja.

Subscribe to receive free email updates: