Welcome to MySide

10 Kesalahan yang Mungkin Kamu Buat Saat Traveling

10 Kesalahan yang Mungkin Kamu Buat Saat Traveling
Duniainformasikesehatan.com - Sadar atau tidak? Mungkin kamu melakukan kesalahan ini saat sedang traveling. Berdasarkan artikel yang dikutip dari huffingtonpost.com berikut 10 kesalahan yang mungkin kamu lakukan saat sedang traveling:

1. Memilih transportasi, akomodasi mahal padahal ada yang murah
Saat membeli tiket pesawat, sebaiknya kamu cari tiket pesawat murah promo begitupun dengan penginapan, karena jika ada yang murah kenapa memilih yang mahal.

2. Tak fleksibel dengan jadwal berlibur kamu, itinerary, tempat wisata yang tujuan, makanan yang ingin kamu makan, serta hal lainnya.

3. Enggak penasaran dengan destinasi berlibur
Jika kamu berlibur, tanpa rasa penasaran menelusuri destinasi berlibur, maka hal tersebut sangat disayangkan.

Misalkan, jika kamu berlibur ke suatu tempat wisata yang punya banyak makanan khas, kamu hanya mencoba makanan junkfood saja. Lalu misalkan kamu sedang berlibur tapi kamu hanya berdiam diri di hotel dan tak keluar.

Ingat loh! Jadikan waktu libur kamu untuk explore tempat wisata yang kamu kunjungi lebih dalam lagi.

4. Tak berusaha untuk berinteraksi dengan masyarakat lokal
Kamu bisa mulai dengan percakapan mudah, dengan bertanya arah, bertanya makanan terfavorit, restoran paling enak, serta hal lainnya.

Ingat! Jadikan liburan kamu dengan menambah lebih banyak pengalaman baru.

5. Over posting
Sebaiknya kamu yang suka over posting mulai sekarang berhenti melakukan hal itu. Posting tempat liburan kamu sesekali tak masalah, namun jika terlalu sering kurang baik juga loh.

Jika kamu berfikir sosial media adalah milik kamu, jadinya kamu bisa terserah melakukan hal apa saja, Mulai sekarang hayo berfikir ulang apakah media sosial beneran hanya milik kamu “sendiri”.

Selain itu kamu perlu lebih banyak melihat pemandangan di destinasi berlibur kamu, dibandingkan over posting dan terpaku di media sosial.

6. Lupa backup data
Foto berlibur kamu jangan lupa langsung di backup, karena jika terjadi hal yang tak diinginkan foto liburan kamu yang penuh kenangan indah masih tersimpan.

7. Overpacking
Mungkin beberapa di antara kamu masih banyak yang suka overpacking.

Sebaiknya sebelum kamu pergi berlibur buat list mana yang sebaiknya benar-benar kamu bawa atau yang tak perlu kamu bawa.

8. Belanja berlebihan
Sesuatu yang berlebihan tak ada yang baik, begitupun dengan belanja. Maka saat liburan sebaiknya kamu tak belanja berlebihan ya!

9. Sebaiknya lebih Teliti dan lebih pintar
Jangan lupa tanggal keberangkatan pesawat, jangan lupa membawa sunblock jika musim panas.

Jangan lupa membawa keperluan yang memang seharusnya kamu bawa, seperti membawa jaket, sarung tangan, serta berlibur di musim dingin.

Lalu, jika kamu punya penyakit tertentu yang mengharuskan kamu membawa obat-obatan, maka jangan lupa membawanya.

Jadi , intinya kamu harus lebih teliti dan lebih pintar untuk menentukan hal baik yang seharusnya kamu lakukan.

10. Mendatangi banyak tempat dalam satu hari
Sadar atau tidak? Hal ini mungkin yang paling sering kamu lakukan ketika sedang berlibur.

Mungkin tujuan kamu ingin memadatkan jadwal kegiatan berlibur dalam satu hari. Namun, hal tersebut justru membuat kamu kurang menikmati keindahan tempat wisata yang kamu kunjungi.

Sebaiknya sebelum berlibur kamu membuat daftar tempat wisata apa saja yang wajib kamu datangi bersama waktu kedatangan. Tapi ingat jangan terlalu padat ya, karena kamu perlu menikmati pesona masing-masing tempat wisata yang kamu kunjungi.

Nah, dari sepuluh kesalahan tersebut yang mana sekiranya yang sering kamu lakukan?

Agar kesalahan kamu tak terlalu banyak, jangan lupa pesan tiket murah ke berbagai destinasi di reservasi.com. (*)

Subscribe to receive free email updates: