Welcome to MySide

Ingin Tubuh Tetap Sehat? Sebaiknya Hindarilah Jenis Makanan Tak Sehat Ini!

Ingin Tubuh Tetap Sehat? Sebaiknya Hindarilah Jenis Makanan Tak Sehat Ini!
Duniainformasikesehatan.com - Jika ingin kesehatan tubuh Anda terjaga dengan baik maka sebaiknya hindari beberapa jenis makanan tak sehat berikut ini. Tidak hanya menjadi sumber energi dan asupan utama untuk tubuh, namun makanan juga dapat menjadi bumerang yang membuat kesehatan tubuh seseorang terganggu hingga menimbulkan beragam jenis penyakit.

Untuk itulah mengapa sangat penting menjaga pola makan sehat setiap harinya. Terlebih saat ini sudah terdapat semakin banyak jenis makanan instan yang dapat dipastikan belum tentu baik untuk kesehatan tubuh kita. Selain itu, pola dan gaya hidup modern juga sedikit banyaknya memiliki pengaruh yang sangat besar bagi kesehatan tubuh.

Agar tidak salah ketika mengkonsumsi makanan, maka sebaiknya Anda juga mengetahui apa saja makanan yang sebaiknya di konsumsi dan dihindari. Dan berikut ini adalah beberapa jenis makanan tak sehat yang sebaiknya dihindari.

Roti Putih
Makanan pertama yang sebaiknya dihindari adalah roti putih. Berbeda dengan roti gandum, roti putih biasnaya akan dibuat dari tepung halus yang memiliki sangat sedikit nutrisi untuk tubuh. Bahkan jenis roti ini sebenarnya diketahui sangat minim kandungan seratnya. Sehingga dapat menimbulkan masalah pada pencernaan, hingga dapat menimbulkan gelisah.

Baca Juga : Hindari 5 Hal yang Menyebabkan Perut Berlemak Berikut Ini...

Minyak Nabati
Sebagian orang mungkin cenderung lebih memilih mengkonsumsi jenis minyak nabati dibandingkan dengan lemak hewani. Namun banyak yang tidak mengetahui bahwa di dalam minyak nabati sendiri terdapat kandungan lemak trans yang sebenarnya berbahaya bagi tubuh. Kendati mengandung lemak tak jenuh, namun lemak trans sendiri diketahui berpotensi menyebabkan penyakit janutng hingga stroke.

Jus Buah Kemasan
Jus buah yang dibuat langsung dari buah-buahan segar memang sangat menyehatkan tubuh. Namun ternyata tidak demikian dengan jus buah kemasan yang kini sudah banyak dijual di toko dan minimarket. Pasalnya di dalam jus buah kemasan tersebut diketahui terkandungan banyak gula dan juga soda. Alih-alih menyehatkan tubuh, minuman tersebut justru akan menimbulkan beberapa jenis penyakit.

Minuman Bersoda
Dilihat dari sisi manapun, minuman bersoda adalah jenis minuman yang sebaiknya dihindari. Namun karena rasanya yang enak dan menyegarkan, tidak banyak kalangan yang memperhatikan risiko dari mengkonsumsi minuman bersoda secara berlebihan. Kandungan gula yang tinggi pada minuman bersoda disinyalir dapat menyebabkan penyakit diabetesm. Selain itu, minuman bersoda juga dapat menyebabkan obesita hingga penyakit berbahaya seperti kanker.

Yoghurt Rendah Lemak
Varian yoghurt ini biasaya akan menjadi pilihan bagi mereka yang tengah menjalankan program diet. Namun sebenarnya mengkonsumsi jenis yoghurt ini tidak baik untuk kesehatan tubuh. Karena sebenarnya jenis yoghurt tersebut memiliki kandungan gula yang lebih tinggi walaupun memiliki kandungan lemak yang rendah.

Baca Juga : Inilah 4 Tren Kesehatan 2017 yang Diprediksikan Akan Populer

Makanan Cepat Saji
Selain minuman bersoda, jenis makanan yang juga tak baik walaupun dilihat dari sisi manapun adalah makanan cepat saji. Hal tersebut karena diketahui bahwa di dalam makanan cepat saji ini terdapat kandungan garam, gula, dan lemak yang sangat tinggi. Dan salah satu kandungan berbahaya lainnya yang terdapat pada jenis makanan ini adalah bahan pengawet makanan.

Itulah enam jenis makanan tak sehat yang sebaiknya Anda hindari dan tidak dikonsumsi dalam keseharian. Jika Anda menginginkan tubuh yang selalu sehat, maka sebaiknya mulai memperhatikan jenis makanan yang dikonsumsi mulai saat ini. Tentu saja beragam jenis makanan sehat akan lebih aman dikonsumsi dalam keseharian. Semoga informasi kesehetana harian di atas dapat menjadi sumber referensi yang membantu sekaligu bermanfaat untuk Anda semuanya.

Subscribe to receive free email updates: