Welcome to MySide

Cara Kompres Video dengan Software Ashampoo Movie Shrink & Burn

Softwarenya Ashampoo Movie Shrink & Burn cukup handal dalam mengkompres file video, hanya saja software ini termasuk software berbayar. Meski berbayar, software ini merupakan salah satu software (program) yang banyak digunakan oleh kalangan umum. Untuk itulah kali ini akan dibahas mengenai bagaimana kompres video dengan ashampoo movie shrink & burn untuk yang belum paham dengan cara kerjanya.

Mungkin sebagian user ada yang bertanya-tanya kenapa file video harus dikompres? Tujuannya untuk memperkecil ukuran suatu video default, sehingga bisa menghemat ruang media penyimpanan. Berikut tutorial Kompres Video dengan Software Ashampoo Movie Shrink & Burn dengan kualitas video yang tetap terjaga keasliannya. Berikut Cara Kompres Video dengan Software Ashampoo Movie Shrink & Burn:

  1. Download dulu software kompres video Ashampoo Movie Shrink & Burn (silahkan googling karena ada begitu banyak hosting file tempat untuk download file ini).
  2. Setelah didownload, silahkan instal Ashampoo Movie Shrink & Burn ke komputer kita.
  3. Selanjutnya siapkan video anda dengan ekstensi .mpg atau .mpeg, yang hendak di kompres, dan convert video kedalam format mpeg.
  4. Sekarang buka aplikasi Ashampoo Movie Shrink & Burn yang sudah diinstal tadi, kemudian pilih menu Internet.
  5. Pilih format Youtube kemudian klik Next.
  6. Tentukan ukuran file video setelah dikompres nantinya. Misal sebelum video dikompres ukurannya 50MB, dan sekarang kita hendak mau kompres menjadi ukuran file 15MB, maka masukkan angka 15 pada Target Size, setelah itu klik Add.
  7. Pilih video yang hendak di kompres dengan mengklik add, lalu klik Next.
  8. Selanjutnya tentukan lokasi penyimpanan file hasil kompres, atau biarkan saja secara default, kemudian klik Start. Sekarang proses kompres video akan berjalan dan tunggu hingga proses selesai.
  9. Setelah proses selesai, silahkan klik Open destination folder untuk melihat hasil video yang kita kompres tadi.
Software Ashampoo Movie Shrink & Burn


Demikian tutorial Cara Kompres Video dengan Software Ashampoo Movie Shrink & Burn yang tidak akan mengurangi kualitas video aslinya. Sehingga walau file videonya kecil, namun kualitasnya sama seperti kualitas aslinya. Apabila ada yang merasa kesulitan dalam proses instalasi program ashampoo movie shrink & burn dapat melihat panduan install program ashampoo. Trims

Subscribe to receive free email updates: