Welcome to MySide

Panduan Cara Menggunakan Software nLite

Panduan Cara Menggunakan Software nLite - Software ini merupakan salah satu software penting yang banyak digunakan oleh pengguna komputer khususnya bagi mereka yang sudah sedikit terbiasa dengan instalasi komputer. Berkaitan dengan software nLite, sebelumnya saya telah memberikan cara install nLite dan sekarang akan dipaparkan lebih lanjut bagaimana menggunakan software nLite tersebut, Cara Menggunakan Software nLite.

Sofwere ini berfungsi sebagai integrasi driver SATA ke dalam CD Windows XP begitu yang saya baca tetapi sofwere ini juga bisa digunakan untuk memodifikasi windows dan menjadikannya file .iso disini saya hanya menjelaskan tentang cara menggunakan sofwere ini untuk membuat iso dan integrasi driver SATA. Sebelum melangkah ke penggunaannya tentunya harus memiliki program komputer tersebut yang sudah terinstall di komputer setelah itu untuk menggunakannya silahkan ikuti panduan cara menggunakan software nLite tersebut di bawah ini.

  1. Buka sofwere nLitenya 
  2. kemudian next kemudian browse pilih cd/dvd atau file iso yang telah anda ekstrak
  3. klik next
  4. klik next
  5. klik drivers dan bootable iso kemudian next
  6. ekstrak atau klik 2x Driver sata yang telah anda download terlebih dahulu kemudian Pilih Multiple driver folder dan cari driver sata yang telah anda ekstrak biasanya C:\swsetup\SP37005 pilih all dan klik ok kemudian ctrl – A setelah terblog semua klik oK kembali.
  7. Klik Next
  8. Pilih Yes tunggu hingga selesai looding
  9. Kemudian Next
  10. Sobat dapat mengubah Label. Make iso untuk membuat iso kalau anda menginstal menggunakan USB anda tidak perlu membuat iso langsung klik next. Karena disini saya membuat iso maka saya klik make iso terlebih dahulu.
  11. Tunggu Loding .. disini proses pembuatan iso windows … tunggu hingga selesai 
  12. kemudian pilih next …
  13. Finish
Panduan Cara Menggunakan Software nLite


Selesai dan anda suah memiliki iso windows xp yang sudah di integrasi driver SATA. tinggal kita Burn dengan menggunakan nero melali burn Image to disc dan menginstal menggunakan cd/dvd portable segini dulu ya plend moga bermanfaat.


Demikianlah tadi Panduan Cara Menggunakan Software nLite semoga dengan panduan tersebut sobat semua yang baru belajar instalasi komputer dapat melakukan install program nLite sendiri dan menggunakannya dengan mudah. 

Subscribe to receive free email updates: