Welcome to MySide

Panduan Install Software AVG Free Antivirus

AVG adalah salah satu program antivirus yang banyak disukai karena fitur-fiturnya yang cukup canggih. Memang program ini banyak memakan ruang memori, tetapi di samping itu AVG cukup tangguh dalam menghadapi virus-virus yang saat ini semakin merajalela saja. AVG mempunyai dua versi yaitu AVG versi berbayar dan AVG versi gratis (AVG Anti-Virus Free Edition). Disini kita akan diberikan panduan install software AVG tersebut

AVG menjadi urutan kedua untuk software yang paling banyak di download 2013. Ya software anti virus ini juga tidak kalah dengan Avast, yang menempati urutan pertama untuk software anti virus yang paling banyak dicari dan di download pada tahun 2013. Di AVG dalam menscan virus kita mendepatkan kecepatan yang cepat. 

Fitur AVG Free Anti Virus: anti virus, link scanner, perlindungan email, dan anti rootkit. System Requirments AVG Free Anti Virus : Intel Pentium 1.8 GHz processor or faster, 550 MB free hard drive space (for installation), 512 MB RAM.

Berbeda dengan anti virus lainya yang kebanyakan dalam scan yang memerlukan waktu lama, AVG juga dianjurkan untuk anda yang sering surfing di internet. AVG juga memberikan perlindungan kompter yang bagus, tapi di anti virus AVG edisi yang free anti virus memiliki satu kelemahan yaitu hanya bisa meng-karantina virus yang terdeksi, tidak seperti antivirus yang lain yang biasa kita jumpai dapat menghapus virus saat pendektesian. Cara Instal AVG 2012 hampir sama dengan AVG 2011, yaitu sebagai berikut :

  1. Buka file master-nya, jika belum punya silahkan download di sini.
  2. Setelah file master didownload, ekstrak file instalasi tersebut dengan cara klik dua kali atau klik kanan lalu pilih Open.
  3. Tunggu sampai proses ekstrak selesai
  4. Pilih bahasa Indonesia jika menginginkannya, dalam totorial ini, saya pilih bahasa Indonesia. Setelah memilih bahasa kemudian klik Setuju. 
  5. Pilih Instalasi Cepat, jika ingin mengubah konfigurasi sistem pilih Instalasi Khusus (bagi yang berpengalaman). Kemudian klik Berikutnya.
  6. Hilangkan tanda centang yang pertama. Lalu klik Berikutnya, proses instalasi dimulai.
  7. Setelah proses selesai restart komputer Anda. Setelah direstart Anda akan melihat di dekstop terdapat icon AVG 2012, klik dua kali icon tersebut. Maka muncul jendela utama AVG.
Panduan Install Software AVG Free Antivirus


Saat pertama kali di install AVG belum diupdate, jika komputer Anda terkoneksi ke Internet Anda dapat meng-update-nya secara langsung dengan cara pilih dan klik Perbarui sekarang di daftar menu sebelah kiri bawah. Atau jika komputer Anda tidak terkoneksi ke Internet Anda dapat meng-udate-nya juga secara offline. 

Subscribe to receive free email updates: