Welcome to MySide

7 Manfaat Pepaya untuk Kecantikan Wajah dan Rambut

7 Manfaat Pepaya untuk Kecantikan Wajah dan Rambut
Duniainformasikesehatan.com - Untuk Anda yang gemar melakukan perawatan wajah dengan cara alami maka beragam manfaat pepaya untuk kecantikan berikut ini tentu wajib Anda ketahui. Ya, karena buah pepaya sendiri memang kerap dijadikan sebagai salah satu bahan alami untuk perawatan kecantikan. Hal tersebut tentu saja karena di dalam buah pepaya sendiri terdapat kandungan beragam vitamin dan nutrisi.

Selain banyak di konsumsi untuk melancarkan pencernaan, ternyata kandungan vitamin dan juga nutrisi yang terdapat di dalam buah pepaya baik untuk perawatan kecantikan. Kandungan antioksidan, vitamin C, betakaroten, hingga flavonoid yang terdapat di dalam buah pepaya memang dapat membantu menjaga kesehatan kulit. Lalu, apa saja manfaat pepaya untuk kecantikan wajah? Berikut ini adalah penjelasannya.

Mengangkat Sel Kulit Mati

Salah satu manfaat buah pepaya untuk kecantikan wajah ialah dapat membantu mengangkat sel kulit mati. Kandungan papain serta vitamin A yang terdapat di dalam buah pepaya ini diketahui dapat membantu proses eksfoliasi untuk mengangkat sel kulit mati. Salah satu cara yang paling mudah adalah dengan menjadikan buah pepaya matang untuk masker wajah alami.

Baca Juga : Mari Kenali Beragam Manfaat Es Batu Bagi Kecantikan Wajah

Menjaga Kelembaban Kulit

Buah pepaya diketahui memiliki kandungan sodium yang rendah, dengan begitu dapat dipastikan bahwa buah pepaya ini memiliki kandungan mineral yang cukup tinggi. Dengan kandungan mineral yang tinggi, maka tak heran jika buah pepaya ini dapat membantu menjaga tingkat kelembaban kulit. Cara yang paling mudah yakni menjadikan buah pepaya ini menjadi masker.

Menjaga Elastisitas Kulit

Manfaat lain dari buah pepaya untuk kecantikan wajah adalah menjaga tingkat elastisitas kulit. Hal tersebut diketahui karena buah pepaya memiliki kandungan antioksidan dan vitamin C yang cukup tinggi dan akan menjaga kesehatan kulit wajah. Untuk menjaga tingkat elastisitas kulit, maka Anda dapat menjadikan buah pepaya sebagai masker wajah alami.

Menghilangkan Noda Hitam

Kandungan vitamin dan nutrisi yang terdapat pada buah pepaya juga ternyata dapat membantu menghilangkan noda hitam yang terdapat pada kulit wajah. Selain dapat membantu proses eksfoliasi, masker yang dibuat dari buah pepaya matang juga diketahui dapat menghilangkan noda hitam dan membuat kulit wajah menjadi lebih bersih.

Mencegah Penuaan Dini

Selain dapat menjaga tingkat elastisitas kulit wajah, buah pepaya juga dapat membantu mencegah penuaan dini pada kulit wajah. Kandungan antioksidan yang tinggi pada buah pepaya diyakini dapat membantu menghilangkan kerutan-kerutan halus pada wajah dan juga leher. Untuk itu, jika ingin terlihat awet muda maka rajinlah menggunakan masker dari buah pepaya.

Mengatasi Kulit Kering

Sebagaimana telah dijelaskan di atas tadi sebelumnya, bahwa buah pepaya juga diketahui memiliki kandungan mineral yang sangat tinggi. Untuk itu, buah pepaya juga dapat dibuat menjadi masker untuk mengatasi kulit wajah yang kering dan mengelupas. Untuk hasil optimal, masker buah pepaya tersebut dapat dicampurkan juga dengan krim susu.

Baca Juga : Inilah 6 Manfaat Buah Kiwi untuk Kecantikan Wajah

Melebatkan Rambut

Selain tanaman lidah buaya, ternyata buah pepaya juga diketahui dapat membantu melebatkan dan menyehatkan rambut. Hal tersebut diketahui karena buah pepaya juga memiliki kandungan vitamin B3 dan zat seperti niacin yang cukup tinggi. Untuk melebatkan rambut, maka Anda dapat menggunakan buah pepaya sebagai bahan utama untuk membuat masker rambut alami.

Itulah tujuh manfaat pepaya untuk kecantikan kulit wajah hingga rambut. Bagi Anda yang ingin memiliki kecantikan alami, maka rajinlah mengaplikasikan masker dari buah pepaya ini. Karena selain menggunakan beragam produk kosmetik kecantikan, bahan alami seperti buah pepaya pun memiliki banyak manfaat untuk kesehatan hingga kecantikan wajah.

Subscribe to receive free email updates: