Welcome to MySide

Cara Menampilkan atau Menyembunyikan Presentase Baterai pada Android

Liang Tekno - presentase pada baterai nilai presentasi atau kapasitas daya baterai yang tersisa dengan nilai prosentase 1 sampai 100%. Apa sih gunanya nilai presentase baterai ini? Gunanya adalah untuk mengukur/mengawasi daya yang tersisa pada smartphone Android secara mendetail.
Lalu apa memerlukan yang namanya lele prosentase daya baterai ini? Ya... sebenarnya sih relatif Sob, ada yang ingin menampilkannya untuk mendapatkan rincian daya baterai yang tersisa. Ada juga yang ingin menghilangkan presentasi ini agar baterai terlihat tidak terlalu cepat habis, padahal ya sama saja, hahaha. Baiklah langsung saja kita mulai tutorialnya. Bagaimana caranya menampilkan atau menyembunyikan nilai persentase pada baterai ini?

  • Yang pertama untuk menampilkan atau menyembunyikan persentase baterai ini adalahmembuka aplikasi Setelan atau Pengaturan bawaan di Android Sobat.


  • Kemudian gulir ke bawah dan pilih Baterai.


  • Pada baterai kemudian sentuh titik 3 pada pojok kanan atas layar.


  • Kemudian akan tampil beberapa opsi yang bisa sobat lihat disana. Disana ada opsi untuk Perlihatkan presentasi baterai/ Show Battery Percentage yang bisa sobat centang di sampingnya.


  • Jadi jika ingin menampilkan persentase baterai sama seperti saat proses menyembunyikan, melakukan checklist atau menceklis opsi Lihat presentai baterai/ show battery precentage tersebut dan sebaliknya jika ingin menyembunyikannya sobat tinggal melakukan unchecklist atau menghapus checklist pada opsi tersebut kemudian baterai akan menampilkan atau menyembunyikan presentase baterai sesuai dengan opsi yang telah kita pilih.


Yah, mungkin demikian tutorial saya kali ini tentang bagaimana cara menghapus atau menghilangkan serta menampilkan persentase baterai pada perangkat Android.





Subscribe to receive free email updates: