Welcome to MySide

Cara Mengunci/ Memberi Password Aplikasi di ZenUI Asus Android (ZenFone, PadFone, FonePad dan ZenPad)

Liang Tekno - Punya aplikasi yang bersifat privasi? Tapi hp sering dipakai orang lain? Takut masalah privasi tersebut bocor? Tenang bro, kenapa? Karena kali ini saya akan memberikan tutorial tentang bagaimana caranya untuk mengunci aplikasi atau memberi password pada aplikasi di ponsel Android Asus.

Saya mengunci aplikasi ini menggunakan fitur dari aplikasi Launcher Asus ZenUI, aplikasi Launcher bawaan Asus. Entah itu Asus Zenfone, PadFone, FonePad dan ZenPad. Jadi fitur ini memang diberikan Asus untuk sobat yang ingin privasi aplikasinya aman dan tidak ingin dibuka oleh orang lain.

Baiklah Langsung aja kita mulai tutorialnya.

  • Pertama adalah pada halaman awal atau wallpaper silahkan tekan dan tahan layar dan kemudian akan muncul tampilan seperti ini.


  • Kemudian pilih ikon Kunci Aplikasi.



  • Dan kemudian kita akan disuruh membuat/menyetel pola untuk pola pengunci aplikasi.




  • Lalu setelah menyetel pola, kita akan disuguhkan aplikasi yang ada di Android kita.


  • Untuk menerapkan pengunci aplikasi tinggal sentuh aplikasi mana yang ingin dikunci/ dipassword. Tanda gembok kuning terkunci berarti aplikasi telah dikunci (locked).



  • Berikut adalah tampilan  ikon galeri setelah saya lock/ kunci.



Untuk membuka alias unlock aplikasi, tutorialnya sama dengan menerapkan pengunci pada aplikasi. Jika logo gembok putih dan tidak terkunci berarti aplikasi telah diunlock.

Mungkin begitulah sedikit tutorial tentang bagaimana caranya mengunci aplikasi/ meng-lock aplikasi / memberi password pada aplikasi android di Launcher Asus ZenUI Android.





Subscribe to receive free email updates: