Welcome to MySide

Inilah 8 Rahasia Ritual Perawatan Kecantikan Ala Wanita Korea

Inilah 8 Rahasia Ritual Perawatan Kecantikan Ala Wanita Korea
Duniainformasikesehatan.com - Perawatan kecantikan ala wanita Korea berikut ini mungkin dapat dikatakan tergolong unik, namun sebenarnya tidaklah berbeda dari perawatan yang biasa wanita lakukan dalam keseharian. Hanya saja, biasanya sebagian kalangan wanita akan mersasa malas untuk melakukan perawatan kecantikan dalam keseharian.

Berbeda dengan para wanita Korea. Tentu kita semua sudah mengetahui bagaimana kulit wanita Korea dan kecantikan mereka yang cenderung terlihat natural dan alami. Ternyata, mereka memiliki cara hingga ritual khusus yang biasa dilakukan dalam perawatan kecantikan mereka sehari-hari. Bagi Anda yang penasaran, inilah ritual dan cara perawatan kecantikan ala wanita Korea.

Mengaplikasikan Toner Dengan Cepat

Wanita Korea diketahui memiliki rules atau aturan 10 detik. Waktu tersebut merupakan waktu yang digunakan usai mandi dengan air hangat untuk mengaplikasikan toner sesegera mungkin. Karena saat kulit wajah sudah kering, maka tingkat kelembaban kulit akan hilang. Cara ini mereka lakukan untuk mengunci tingkat kelembaban pada kulit wajah.

Baca Juga : Selain Kecantikan Wajah, Inilah 6 Hal yang Membuat Pria Jatuh Cinta Pada Wanita

Selalu Menggunakan Masker Wajah

Salah satu cara melembabkan kulit wajah yang kerap dilakukan oleh wanita Korea adalah mengaplikasikan masker wajah instan dimana pun mereka berada. Pasalnya masker yang sangat populer di Korea adalah masker instan yang berupa lembaran kertas. Sehingga tak heran jika masker ini dapat dibawa kemana saja dan dapat digunakan kapan saja saat ada kesempatan.

Memijat Wajah

Salah satu ritual yang juga kerap dilakukan oleh wanita Korea saat melakukan perawatan wajah adalah memijat kulit wajah. Hal tersebut baisanya dilakukan bersamaan dengan penggunaan krim massage dengan menekan cara otot pada jaringan kulit secara perlahan. Hal tersebut bertujuan untuk melancarkan alirah darah serta oksigen pada area kulit wajah.

Membersihkan Wajah

Dapat dipastikan bahwa setiap wanita Korea akan selalu mengaplikasikan makeup seperti pelembab, bedak, dan juga lipstik. Maka dari itu, mereka sangat rutin dan disiplin dalam membersihkan wajah. Ada dua tahap yang biasa mereka lakukan. Pertama, membersihkan makeup dengan pembersih berbahan dasar minyak, dan kedua mencuci wajah dengan sabun pembersih.

Menampar Pipi

Ini adalah ritual perawatan kecantikan ala wanita Korea yang sangat unik. Ya, menampar pipi sebanyak kurang lebih 50 kali sudah biasa mereka lakukan dalam perawatan wajah sehari-hari. Ritual ini mereka lakukan untuk melancarkan peredaran darah dan menguatkan otot pada kulit wajah. Bahkan, konon semakin keras tamparan maka akan semakin baik.

Mencuci Dengan Air Beras

Memang tidak salah jika wanita Korea kerap mencuci muka mereka dengan air beras. Karena diketahui bahwa kandungan yang terdapat di dalam air beras tersebut dapat membantu menjaga tingkat kelembaban kulit wajah. Air beras juga diyakini dapat membantu mengurangi flek hitam, menyamarkan kerutan, mencegah penuaan dini, hingga mencerahkan kulit wajah.

Menggunakan Krim Tabir Surya

Terkena atau tidak terkena sinar matahari langsung, ternyata wanita Korea selalu menggunakan krim tabir surya saat mereka keluar dari Rumah. Dengan begitu, kulit wajah mereka selalu terlindungi dan terjaga kesehatannya. Untuk itulah mengapa kulit wajah mereka selalu terlihat halus, putih, dan mulus.

Baca Juga : 7 Manfaat Kesehatan Dari Pola Hidup Teratur yang Jarang Disadari Orang

Mengkonsumsi Ginseng

Selain untuk kesehatan tubuh, tentu saja ginseng juga memiliki beragam khasiat yang menakjubkan. Salah satunya yakni untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Selain digunakan untuk ekstrak bahan-bahan kosmetik, ternyata wanita Korea juga rutin mengkonsumsi ginseng dalam berbagai macam bentuk minuman sehat.

Itulah 8 rahasia ritual perawatan kecantikan ala wanita Korea yang mungkin masih jarang diketahui oleh banyak wanita. Saat wajah Anda ingin seperti wanita-wanita Korea, maka dapat mencoba beberapa kebiasaan yang biasa mereka lakukan tersebut. Semoga dapat membantu serta bermanfaat untuk Anda semua.

Subscribe to receive free email updates: