Welcome to MySide

Inilah 6 Manfaat Buah Kiwi untuk Kecantikan Wajah

Inilah 6 Manfaat Buah Kiwi untuk Kecantikan Wajah
Duniainformasikesehatan.com - Mengetahui berbagai manfaat buah kiwi untuk kecantikan sebenarnya akan menjadi salah satu keuntungan tersendiri bagi Anda. Ya, karena perawatan wajah tentu saja tidak harus selalu dilakukan di berbagai salon kecantikan saja. Melainkan juga dapat dilakukan sendiri dirumah menggunakan berbagia macam bahan-bahan alami.

Sebut saja salah satunya seperti buah kiwi. Buah yang aslinya berasal dari negara Tiongkok ini rupanya tidak hanya menyehatkan saat dikonsumsi saja, namun juga dapat bermanfaat untuk kecantikan. Karena jenis buah-buahan yang berasal dari tanaman golongan genus actinidia ini memang memiliki banyak kandungan nutrisi dan juga vitamin.

Lalu, apa saja manfaat dari buah kiwi ini? Bagi Anda yang penasaran, maka inilah beberapa manfaat buah kiwi untuk kecantikan yang dapat kita ketahui bersama.

Mencerahkan Kulit Wajah
Buah kiwi juga dikenal sebagai salah satu sumber vitamin E yang cukup tinggi. Maka dari itulah dengan mengkonsumsi buah kiwi akan membantu menyehatkan kulit hingga membuatnya terlihat lebih cerah. Selain itu, buah kiwi juga tidak hanya dapat dikonsumsi saja namun dapat juga digunakan sebagai salah satu bahan masker wajah alami. Anda hanya tinggal menghaluskan buah kiwi tersebut kemudian mengaplikasikannya pada kulit wajah.

Baca Juga : Stop..!! Jangan Mencuci Daging Ayam Mentah, Ini Bahayanya...

Mengecilkan Pori-Pori Wajah
Selain dapat mencerahkan kulit, buah kiwi juga ternyata dapat membantu mengecilkan pori-pori wajah. Hal tersebut tentu saja karena buah kiwi memiliki kandungan mineral yang sangat tinggi. Dan kandungan mineral yang terdapat di dalam buah kiwi tersebut diketahui dapat membantu mengecilkan pori-pori wajah. Caranya pun tidaklah sulit, karena Anda hanya tinggal menghaluskan buah kiwi teresebut kemudian menjadikannya sebagai masker wajah alami.

Menjaga Kelembaban Kulit
Manfaat lain dari buah kiwi untuk kecantikan kulit adalah dapat menjaga tingkat kelembaban kulit wajah. Kandungan mineral yang terdapat di dalam buah kiwi juga tentunya tidak hanya dapat mengecilkan pori-pori kulit wajah saja, melainkan juga dapat menjaga tingkat kelembaban kulit wajah. Caranya pun masih sama, yakni dengan menghaluskan buah kiwi namun dicampur dengan sedikit minyak zaitun kemudian diaplikasikan sebagai masker wajah alami.

Menghilangkan Jerawat di Wajah
Tidak hanya memiliki kandungan mineral dan vitamin E yang cukup tinggi, ternyata buah kiwi juga memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi. Oleh sebab itu, buah kiwi juga diketahui dapat membantu menghilangkan jerawat yang terdapat pada kulit wajah. Kandungan antioksidan yang terdapat di dalam buah kiwi juga diketahui dapat mengatasi infeksi bakteri yang menjadi penyebab utama dari timbulnya jerawat di kulit wajah.

Merawat Kulit Wajah Berminyak
Kandungan vitamin C yang cukup tinggi pada buah kiwi juga ternyata tidak hanya dapat membantu menghilangkan jerawat. Akan tetapi dapat juga membantu mengontrol minyak berlebih yang terdapat pada sebum kullit. Untuk itulah buah kiwi juga dapat dimanfaatkan untuk merawat kulit wajah berminyak. Caranya yakni dengan membuat buah kiwi menjadi masker alami dan dicampur dengan madu alami asli lalu diaplikasikan pada kulit wajah.

Baca Juga : Inilah 6 Cara Mengendalikan Emosi Agar Tidak Membahayakan Kesehatan

Menjaga Elastisitas Kulit
Buah kiwi juga dikenal dapat membantu menjaga tingkat elastisitas kulit. Karena selain memiliki kandungan vitamin E yang sangat tinggi, buah kiwi juga ternyata memiliki kandungan kolagen yang cukup tinggi. Untuk itu, buah kiwi juga dapat membantu menjaga tingkat elastisitas kulit yang membuat kulit selalu tampak lebih awet muda. Selain dapat dikonsumsi, buah kiwi juga dapat dijadikan sebagai masker alami.

Itulah 6 manfaat buah kiwi untuk kecantikan yang jarang diketahui oleh banyak orang. Sebagian besar kalangan mengksonsumsi buah kiwi biasanya hanya untuk menjaga kesehatan tubuh mereka. Namun sebenarnya, buah kiwi juga dapat membantu menjaga kecantikan kulit wajah. Semoga informasi kecantikan alami di atas dapat membantu serta bermanfaat untuk Anda semua.

Subscribe to receive free email updates: