Welcome to MySide

Ketahuilah 6 Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan Tubuh Berikut Ini!

Ketahuilah 6 Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan Tubuh Berikut Ini!
Duniainformasikesehatan.com - Ada banyak manfaat buah naga bagi kesehatan yang dapat kita rasakan bersama. Kendati merupakan jenis buah-buahan yang baru saja dikenal oleh kalangan masyarakat Indonesia, namun ternyata buah naga ini juga menyimpan segudang manfaat untuk kesehatan tubuh. Dikatakan baru dikenal di Indonesia, karena memang buah-buahan ini awalnya berasal dari Benua Amerika.

Khususnya di negara bagian seperti Amerika Selatan dan Amerika Tengah juga di Meksiko. Namun saat ini, buah yang memiliki warna kulit merah muda ini sudah menyebar ke seluruh penjuru dunia. Dan salah satunya yakni di Indonesia, dimana buah naga sendiri kini sudah mulai banyak di budidayakan. Penasaran dengan manfaat buah yang satu ini?

Baca Juga : 7 Manfaat Buah Pisang untuk Ibu Hamil yang Wajib Diketahui

Berikut ini adalah beberapa manfaat buah naga bagi kesehatan yang dapat kita ketahui bersama.

Menjaga Kesehatan Tulang
Salah satu manfaat dari mengkonsumsi buah naga adalah dapat membantu menjaga kesehatan tulang. Hal tersebut diketahui karena buah naga memiliki kandungan kalsium dan juga fosfor yang cukup tinggi. Sedangkan seperti yang kita ketahui, bahwa kandugan mineral alami tersebut merupakan nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tulang. Dengan asupan kalsium dan fosfor yang cukup, maka tulang pun akan terhindar dari masalah seperti osteporosis.

Mencegah Penyakit Kanker
Manfaat menakjubkan lain dari buah naga ini adalah dapat menjadi anti-kanker bagi tubuh manusia. Hal tersebut diketahui melalui studi penelitian yang pernah dilakukan, bahwa kandungan anti-oksidan yang sangat tinggi dalam buah naga disinyalir dapat menangkal radikal bebas yang dapat menyebabkan tumbuhnya sel-sel kanker di dalam tubuh. Maka dari itu mengapa buah naga ini dianjurkan untuk dikonsumsi secara rutin dan teratur.

Mengurangi Risiko Serangan Jantung
Satu lagi manfaat dari buah naga yang sangat menakjubkan, yakni dapat mengurangi risiko terkena penyakit mematikan lain seperti serangan jantung. Ternyata buah naga juga memiliki kandungan kalium yang sangat tinggi, dimana senyawa mineral tersebut diyakini dapat membantu melebarkan pembuluh darah yang dapat meringankan kinerja jantung saat harus mendistribusikan darah ke seluruh tubuh.

Menjaga Kesehatan Mata
Buah naga juga diketahui memiliki kandungan betakaroten yang cukup tinggi. Sehingga saat di konsumsi secara rutin dan teratur, maka akan membantu menjaga kesehatan mata serta dapat membantu mencegah penyakit mata seperti degenerasi makula. Bahkan kandungan betakaroten tersebut juga daapt melindungi mata dari sinar UVB dan UVA yang dapat merusak kesehatan mata.

Mencegah Penyakit Diabetes
Penyakit seperti diabetes tentu saja merupakan penyakit yang dapat menyerang siapa saja tanpa terkecuali. Namun jika Anda tidak ingin terkena penyakit tersebut, maka cobalah untuk mengkonsumsi buah naga secara rutin dan teratur sedini mungkin. Karena buah naga sendiri dikenal memiliki kandungan vitamin B1 serta memiliki kadar glikemik yang rendah. Sehingga dapat mengontrol kadar gula di dalam darah agar tidak berlebihan.

Baca Juga : 8 Jenis Bahan Makanan Sehat untuk Optimalkan Kesehatan Tubuh

Membantu Meningkatkan Imun Tubuh
Agar tubuh tidak mudah sakit, maka cobalah untuk mengkonsumsi buah naga secara rutin dan teratur. Karena buah naga sendiri diketahui memiliki kandungan vitamin C, anti-oksidan, pottasium, serta protein yang cukup tinggi. Maka dari itu mengapa buah naga juga dapat membantu meningkatkan imun tubuh atau sistem kekebalan tubuh kita. Karena di dalam buah naga memang banyak terkandung vitamin serta mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Demikian tadi adalah 6 manfaat buah naga bagi kesehatan dari sekian banyak manfaat lainnya yang dimiliki oleh buah naga. Tentu saja mengkonsumsi berbagai buah-buahan secara rutin dan teratur tidak akan merugikan, tidak terkecuali saat mengkonsumi buah naga. Semoga informasi kesehatan di atas dapat menjadi referensi yang bermanfaat untuk Anda semuanya.

Subscribe to receive free email updates: