Welcome to MySide

Inilah 8 Tips untuk Tetap Cantik di Perjalanan, Mudah dan Praktis!

Inilah 8 Tips untuk Tetap Cantik di Perjalanan, Mudah dan Praktis!
Duniainformasikesehatan.com - Bagi Anda para wanita karir tentu jangan sampai mengabaikan beragam tips untuk tetap cantik di perjalanan berikut ini. Ya, memiliki segudang aktivitas yang harus dilakukan setiap harinya bukan berarti Anda tidak dapat tampil cantik dan juga sempurna. Termasuk ketika kerap melakukan perjalanan bisnis yang cukup jauh dan melelahkan.

Maka sudah tentu pada jam-jam tersebut riasan wajah sudah tidak sama kondisinya dengan waktu Anda mengaplikasikannya pada pagi hari. Untuk itu, jika Anda ingin tetap dapat tampil cantik dan sempurna maka sebaiknya mengetahui tips dan triknya. Bagi Anda yang penasaran, maka inilah beberapa tips untuk tetap cantik di perjalanan yang dapat kita ketahui bersama.

Menata Rambut Se-simple Mungkin

Jika Anda kerap berpergian untuk aktivitas pekerjaan, maka disarankan untuk menata rambut se-simple mungkin. Contohnya jika rambut Anda peendek, maka dapat menggunakan bando namun jangan yang terlalu ketat. Akan tetapi jika memiliki rambut panjang, maka dapat mencoba menggunakan leave-in conditioner dan mengikat rambut kebelakang.

Baca Juga : Inilah 7 Aktivitas yang Menyehatkan Selain Olahraga

Teratur Membersihkan Wajah

Saat banyak beraktivitas diluar ruangan, maka sudah tentu riasan wajah tidak akan selalu utuh. Oleh sebab itu, rutinlah membersihkan wajah minimal 5 jam sekali kemudian oleskan pelembab dan krim tabir suya dengan kandungan SPF minimal 15. Dengan begitu, wajah dapat selalu terlihat segar dan berseri walaupun selalu beraktivitas diluar ruangan.

Makeup Natural Minimalis

Karena selalu melakukan perjalanan, maka bukan berarti Anda tidak menggunakan makeup. Gunakanlah makeup dengan riasan simple atau minimalis sehingga wajah terlihat lebih natural. Tidak perlu menggunakan banyak kosmetik, Anda dapat mengaplikasikan beberapa produk seperti bedak, lipstik, pensil alis, serta blush on.

Gunakan Lip Balm

Selain pelembab wajah, lip balm juga diketahui merupakan salah satu produk kosmetik kecantikan yang wajib dibawa kemanapun. Terlebih saat kerap melakukan perjalanan, bibir akan mudah kering bahkan hingga pecah-pecah. Agar tidak mengalami kondisi tersebut, maka gunakanlah lip balm sebelum Anda menggunakan lipstik. Sehingga bibir selalu terlihat lembab dan tidak kering serta pecah-pecah.

Masker Khusus untuk Mata

Salah satu bagian wajah yang paling terlihat berbeda saat Anda merasa kelelahan ialah bagian mata, khususnya pada bagian kelopak mata. Untuk menjaganya tetap terligat segar, maka Anda dapat mengaplikasikan masker khusus untuk mata yang berupa gel untuk merelaksasi bagian wajah tersebut. Dengan begitu, kantung mata tidak akan muncul yang membuat penampilan Anda terlihat menjadi tidak menarik.

Tetes Mata

Saat dalam perjalanan, mungkin tidak banyak kalangan wanita yang memikirkan kesegaran mata mereka. Sebgian besarnya biasanya akan selalu terfokus pada riasan wajah saja. Ya, sebaiknya jangan sepelekan menggunakan tetes mata agar mata terlihat lebih segar dan bening, terlebih bagi Anda yang kerap menggunakan lensa kontak. Dengan begitu, mata akan terlihat lebih segar.

Pembersih Tangan Antibakteri

Hand sanitizer atau produk pembersih tangan yang mengandung antibakteri pun sebaiknya tidak Anda abaikan. Karena saat sudah memegang banyak benda termasuk makanan, terkadang Anda tidak sadar menyentuh langsung kulit wajah hingga mengucek mata. Untuk itu, gunakanlah selalu hand sanitizer setiap Anda usai melakukan beragam aktivitas sebelum akhirnya menyentuh wajah.

Baca Juga : Ini 6 Manfaat Keju untuk Kesehatan yang Sangat Sayang untuk Dilewatkan

Konsumsi Air Mineral

Dan yang terakhir, dibandingkan Anda mengkonsumsi minuman energi atau minuman bersoda, maka akan lebih baik jika Anda mengkonsumsi lebih banyak air mineral. Karena air mineral dapat menjaga kesehatan kulit dan membuat kulit selalu tampak lebih segar. Mengkonsumsi banyak air putih juga akan membantu Anda terhindar dari dehidrasi karena perjalanan.

Itulah beberapa trik dan juga tips untuk tetap cantik di perjalanan yang dapar Anda coba. Kendati memiliki profesi sebagai wanita karir dengan banyak kesibukan, tentunya bukan berarti Anda tidak dapat tampil cantik dan sempurna. Semoga informasi kecantikan di atas dapat menjadi referensi yang membantu sekaligus bermanfaat untuk Anda semua.

Subscribe to receive free email updates: