Welcome to MySide

Cara Membatasi Proses Latar Belakang Aplikasi Android Tanpa ROOT

Liang Tekno - Baiklah kali ini saya akan memberikan tutorial tentang bagaimana cara membatasi proses latar belakang aplikasi di Android. Setiap aplikasi android memiliki proses yang banyak atau lebih dari satu, kalau ada yang satu itu pun paling hanya beberapa. Dan diantara proses-proses itu berjalan pada latar belakang sehingga aplikasi yang prosesnya berjalan tersebut memakan atau menggunakan RAM dan prosesor. Sehingga RAM yang kosong menjadi sedikit dan prosesor akan bekerja lebih, sehingga akan mempengaruhi performa perangkat Android Sobat.

Jadi bagaimana caranya untuk mematikan ataupun hanya sekedar membatasi proses latar belakang tersebut?

Yang pertama adalah buka menu "Pengaturan atau Setelan" pada perangkat Android Sobat.

Ilustrasi membuka menu Setelan


Kemudian gulir ke bawah pada kumpulan pengaturan Sistem pilih "Opsi Pengembang".
Opsi Pengembang di mrnu Setelan


Kemudian gulir ke bawah di kelompok pengaturan "Aplikasi" yang ada pada paling bawah. Disana Sobat akan menjumpai "Batasi proses latarbelakang".
Mengatur batas proses latarbelakang

Kemudian Sobat bisa memilih jumlah proses latarbelakang yang diinginkan. Karena saya ingin mempercepat performa android saya, saya akan memilih "Tanpa proses latarbelakang".
Daftar proses latarbelakang yang bisa diset


Tampilan dsetelah saya pilih tanpa proses latarbelakang


Setelah selesai memilih proses latarbelakang yang diinginkan, Sobat tinggal keluar dari aplikasi "Pengaturan atau Setelan".


Dengan keluarnya Sobat dari menu "Pengaturan atau Setelan", ini menandakan tutorial membatasi proses latarbelakang aplikasi di Android Sobat telah selesai.


---


Terkait:
Cara membuat ram android lega, cara menghapus proses aplikasi di ram, agar ram tidak dimakan aplikasi di latarbelakang, agar aplikasi android tidak berjalan di latar belakang, agar proses aplikasi android tidak berjalan di latar belakang.

Subscribe to receive free email updates: