Welcome to MySide

7 Tips dan Cara Berdandan Praktis nan Cantik Dalam Waktu Singkat

7 Tips dan Cara Berdandan Praktis nan Cantik Dalam Waktu Singkat
Duniainformasikesehatan.com - Jika Anda adalah salah seorang wanita karir maka beberapa tips dan juga cara berdandan praktis nan cantik berikut ini akan sangat bermanfaat. Ya, karena seperti yang kita ketahui bersama bahwa setiap wanita karir pada umumnya akan selalu memiliki aktivitas yang padat setiap harinya. Bahkan, seusai bekerja pun terkadang masih banyak aktivitas yang harus dilakukan.


Salah satu contohnya seperti menghadiri pesta seusai bekerja. Kondisi tersebut biasanya tidak akan memungkinkan Anda untuk kembali terlebih dahulu ke rumah untuk berdandan dan bersiap-siap. Saat-saat tersebutlah Anda dipastikan akan membutuhkan cara berdandan praktis nan cantik yang efisien dalam waktu relatif singkat.

Dalam situasi seperti itu tentu saja tidak mengharuskan Anda membawa serta-merta perlengkapan make up yang besar dan juga berat. Penasaran dengan tipsnya? Simak terus ulasan dibawah ini.

Pembersih Wajah
Perlengkapan pertama yang wajib dibawa adalah sabun muka atau pembersih wajah. Karena saat sebelum menggunakan make up, tentu akan lebih baik jika permukaan kulit wajah Anda bersih dan juga segar. Untuk itu, bawalah selalu pembersih wajah berukuran kecil agar dapat Anda gunakan kapan pun dan dimana pun.

Baca Juga : Inilah 7 Bahaya Merokok Bagi Kecantikan yang Wajib Diketahui!

BB Cream
Ya, di era modern seperti sekarang ini Anda tidak harus selalu membawa perlekapan kosmetik seperti primer, foundation, moisturizer, hingga sunscreen yang akan merepotkan. Anda cukup membawa BB Cream ini yang dapat menjadi pengganti empat produk kecantikan tersebut. Anda dapat mengaplikasikan BB Cream setelah membersihkan dan mengeringkan wajah.

Compact Powder
Setelah menggunakan BB Cream, untuk meratakan dan mencerahkan warna kulit wajah maka Anda pun akan membutuhkan Compact Powder. Anda dapat mengaplikasikan Compact Powder ini setelah menggunakan BB Cream. Namun sebaiknya tidak di aplikasikan terlalu tebal agar wajah tampak berkesan lebih natural dan segar. Produk kosmetik ini juga wajib Anda bawa, terlebih bentuknya yang kecil tidak akan mengganggu isi tas Anda.

Blush On
Selain beberapa produk di atas, tentu saja produk kosmetik seperti Blush On juga sebaiknya ada di dalam tas Anda. Terlebih bentuknya sendiri tidak berbeda jauh dengan Compact Powder yang tidak akan memakan tempat di dalam tas Anda. Penggunaan blush on ini bertujuan agar riasan wajah Anda tidak berkesan pucat walaupun cenderung terlihat natural.

Eye Liner dan Pensil Alis
Dua benda kecil ini juga dapat Anda bawa kemana saja tanpa membutuhkan ruang penyimpanan yang luas. Eye liner dan pensil alis ini dapat digunakan untuk mempertegas riasan agar terlihat elegan sekalipun mengusung gaya make up minimalis, khususnya pada area mata. Sehingga riasan wajah atau make up wajah tidak terlalu berkesan polos.

Lipbalm
Sebelum menggunakan lipstik, tentu ada baiknya jika Anda menggunakan lipbalm terlebih dahulu. Penggunaan lipbalm ini bertujuan agar bibir tidak pecah-pecah dan kering saat menggunakan lipstik pada nantinya. Produk kosmetik kecantikan ini juga tidak memiliki dimensi yang besar, sehingga mudah dibawa kemana saja.

Baca Juga : Ketahuilah 6 Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan Tubuh Berikut Ini!

Lipstik
Ya, perlengkapan kosmetik terakhir yang wajib dibawa adalah lipstik. Setelah menggunakan lipbalm, maka Anda dapat mengaplikasikan lipstik sebagai pamungkas riasan atau makeup pada wajah Anda. Dengan sederetan perlengkapan kosmetik yang mudah dibawa di atas tadi termasuk lipstik, maka Anda pun dapat merias wajah dimana pun dan kapan pun saat Anda dituntut utnuk tetap tampil sempurna dan cantik.

Bagaimana, sangat mudah dan tidak merepotkan bukan tips dan cara berdandan praktis nan cantik di atas tadi? Merias wajah untuk pergi ke pesta tentu tidak harus selalu membutuhkan tas make up yang berat dan tentunya merepotkan saat dibawa kemana saja. Karena jika Anda mengetahui caranya, maka dapat berdandan hanya dalam waktu hitungan menit saja.

Subscribe to receive free email updates: