Welcome to MySide

Cara Menyembunyikan dan Menampilkan Album (Foto dan Video) di Galeri Asus Android

Liang Tekno - Oke pada kali ini saya akan memberikan sebuah tutorial tentang bagaimana cara menyembunyikan dan menampilkan file album di galeri ponsel keluaran Asus mulai dari Asus Zenfone Padfone maupun tablet seperti Fonepad dan Zenpad. File yang disembunyikan tentunya adalah file berupa foto, video dan animasi.

Oke langsung saja kita menuju ke tutorialnya pertama Sobat harus memiliki ponsel Asus dengan Launcher ZenUI, ya kalau tidak ZenUI ya bisa, tapi yang jelas karena pada ZenUI, gallery nya otomatis adalah galeri bawaan dari Asus.

Tutorial Menyembunyikan Album

  • Pertama buka menu Galeri.

Galeri di Asus Android

  • Kemudian tinggal pilih atau sentuh tombol titik 3 di pojok kanan atas tampilan galeri.

Tampilan Galeri

  • Kemudian di menu atau pilihan paling atas akan ada "Tampilkan atau sembunyikan album". Dipilih Sob, jangan hanya dilihat.

Menu di galeri 

  • Kemudian akan muncul tampilan daftar album pada galeri ataupun pada memori perangkat Sobat. Tiap-tiap album adalah isi dari tiap-tiap folder, jadi satu folder merupakan satu album begitu definisi singkatnya.

Daftar album untuk ditampilkan/ disembunyikan

  • Kemudian sobat tinggal memilih album mana yang akan disembunyikan dengan melakukan checklist atau menandai album. Disini saya akan menyembunyikan album Liang Tekno.


  • Setelah album dipilih sobat tinggal mengklik atau menyentuh tombol checklist  pada pojok kanan atas layar Sobat. Kemudian galeri pada perangkat Sobat akan memulai melakukan pengbhide-ngan (boso ngendi bro?) atau penyembunyian album tersebut.


  • Setelah proses selesai album akan tersembunyi atau tidak ditampilkan pada galeri perangkat Asus.
Album Liang Tekno hilang
Menyembunyikan album done, sekarang bagaimana cara menampilkannya? Untuk menampilkan atau unhide album tersebut cukuplah mudah. Silahkan ikuti tutorial berikut.



Cara Menampilkan Album
  • Yang pertama tinggal pilih atau Sentuh tombol titik 3 pada pojok kanan atas tampilan galeri HP Asus Sobat. Kemudian pilih "Tampilkan atau sembunyikan album".
  • Kemudian tinggal hapus checklist atau hapus centang pada samping album yang ingin ditampilkan atau di unhide.
  • Dan yang terakhir adalah menekan tombol "Ok" pada pojok kanan atas berupa gambar ceklis dan tunggu proses selesai lalu album akan ditampilkan lagi di galeri.
Pemberitahuan berhasil ditampilkan

Demikianlah tutorial pada artikel yang 0 kali ini tentang bagaimana cara menyembunyikan dan menampilkan album atau konten konten pada galeri perangkat Android Asus.






Subscribe to receive free email updates: