Welcome to MySide

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan (Bloatware) di Android dengan KingRoot

Pada kali ini saya akan memberikan tutorial tentang bagaimana cara menghapus aplikasi bawaan atau bloatware pada Android menggunakan aplikasi King Root. Disini saya menggunakan ponsel Lenovo A1000 Lollipop. Karena kita menggunakan aplikasi King Root, maka secara otomatis tutorial ini hanya bisa dipraktekkan bagi sobat yang telah menginstall King Root dan telah mengeroot ponselnya menggunakan aplikasi ini atau aplikasi pengeroot lainnnya. Jadi intinya, untuk melakukan tutorial ini ponsel Sobat harus ke dalam keadaan root.

Baiklah langsung saja kita mulai tutorial Bagaimana cara menghapus aplikasi bawaan ponsel Android atau bloatware pada Android.


  • Pertama kita buka aplikasi King root pada ponsel kita.

  • Kemudian kita pilih menu hapus bloatware.
  • Setelah iti, kita akan melihat ada 2 Bar atau 2 Tab pilihan, yaitu aplikasi bawaan dan aplikasi pengguna. Karena kita akan menghapus aplikasi bawaan maka kita pilih tab aplikasi bawaan.

  • Kemudian tinggal kita pilih aplikasi mana yang akan kita hapus atau uninstall dari ponsel kita. Pada tutorial kali ini saya akan menghapus aplikasi bawaan Lenovo A1000 saya, yaitu aplikasi baca berita atau BaBe dan aplikasi LiteRoom.

  • Setelah kita menandai aplikasi-aplikasi mana yang akan kita hapus pada daftar yang tersedia, kita tinggal pilih tombol uninstall kemudian kingroot akan menampilkan notifikasi seperti dibawah.
  • Memulai proses uninstall. Proses ini cukup cepat hanya dibutuhkan beberapa detik saja.

  • Jika proses selesai, KingRoot akan menampilkan gambar seperti dibawah ini.


Kemudian silahkan cari aplikasi yang telah kita uninstall tadi, pasti tidak ada namanya juga sudah di uninstall jadi tidak ada, hahaha... Jangan dicari-cari, kalau masih dicari dan dirasa penting, jangan di Uninstall.

Mungkin cukup sampai disini tutorial saya tentang cara menghapus aplikasi bawaan atau bloatware  pada smartphone  Android, sampai bertemu di artikel saya berikutnya... Jangan lupa komen dan komen, terima kasih.

Subscribe to receive free email updates: