Welcome to MySide

Cara Mudah Agar Android Selalu Menangkap Sinyal 4G LTE tanpa Aplikasi, Tanpa ROOT

Liang Tekno - Sobat punya ponsel android 4G LTE? Pernahkah Sobat saat mengakses internet dengan data seluler menginginkan konektivitas kecepatan 4G LTE yang notabene 150 mbps, justru ponsel android Sobat selalu menangkap sinyal 3G HSPA ataupun sinyal 2G EDGE? Ini mungkin terjadi karena sinyal 4G LTE operator jaringan seluler di Android Sobat terlalu lemah. Mungkin bukan masalah jika kuota internet Sobat universal (2G/3G/4G), tapi akan menjadi masalah jika kuota internet Sobat 4G LTE only. 

Tenang bro, untuk mengtasi probleatika konfik diatas, kali ini saya akan membagikan sebuah tutorial tentang bagaimana setting hp android agar hanya menangkap sinyal 4G LTE. Cara ini menggunakan satelan bawaan perangkat android, jadi tanpa aplikasi pihak ketiga dan tanpa root.

Tutorial:
  • Pertama, dial *#*#4636#*#*
Gambar dial *#*#4636#*#*

  • Kemudian akan muncul tampilan seperti ini, silahkan pilih Informasi perangkat.
Tampilan penguji

  • Gulir kebawah dan Sobat akan menjumpai sebuah bar setting sinyal seperti di bawah ini.
Gambar tampilan Info perangkat bergerak genggam


  • Silahkan pilih/ sentuh kolom tersebut dan kemudian akan muncul pilihan setelan jaringan seluler seperti dibawah ini.
Pilihan setelan jaringan


  • Silahkan pilih LTE only dan taraa.... sinyal smartphone Sobat akan menjadi 4G LTE only.
Setelah ponsel android disetel 4G LTE only


Setelah melakukan penyetelan seperti diatas, Sobat tinggal kembali kemenu awal dan sinyal 4G akan selalu berada dibar sinyal Sobat. Perlu diketahui, jika Sobat melakukan setelan 4G LTE only, fitur atau fungsi telepon dan sms pada ponsel Sobat akan tidak berfungsi, karena 4G LTE hanya untum menjelajah internet, Jadi Sobat tidak akan bisa melakukan dan menerima SMS dan telpon.


---

Terkait
Cara menjadikan android 4g tanpa root, cara membuat sinyal android selalu 4g LTE, agar sinyal telkomsel selalu 4G LTE, setelan pengaturan android agar selalu 4G LTE only, agar sinyal indosat selalu 4G, agar sinyal xl axis dan smartfren selalu 4G dan stabil tanpa apl tanpa root.


Subscribe to receive free email updates: